Bagikan Bansos ke Warga, Polda Sulut dan Jajaran Bersama TNI Gelar Patroli Skala Besar

0
48

Tnews, MANADO – Personel Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan Polresta/Polres jajaran bersama TNI, menggelar apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan patroli skala besar Jum’at (23/07/2021) malam.

Apel dilaksanakan di Mapolda Sulut maupun Mapolresta/Mapolres masing-masing, yang dimulai serentak pada pukul 21.00 WITA.

Selanjutnya, petugas gabungan TNI-Polri berpatroli di beberapa lokasi. Antara lain di wilayah rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), slum area, tempat-tempat usaha, permukiman warga, serta tempat keramaian lainnya.

Dalam patroli malam itu petugas juga membagikan bantuan sosial (bansos) kepada warga, terutama yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan, total personel TNI-Polri yang terlibat dalam kegiatan patroli di tingkat Polda dan jajaran sebanyak 685 orang.

“Terdiri dari 540 personel Polri dan 145 personel TNI. Dengan jumlah bansos yang dibagikan kepada warga masyarakat, sebanyak 474 paket sembako,” ujarnya, Sabtu pagi.

Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, patroli skala besar dan pembagian bansos ini merupakan instruksi Kapolri kepada seluruh jajaran, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan saat diterapkannya PPKM.

“Patroli skala besar ini juga dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum terhadap protokol kesehatan demi pencegahan serta pengendalian Covid-19. Sekaligus mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di masa pandemi dan saat penerapan PPKM,” pungkasnya.

Dalam patroli dan pembagian bansos tersebut, petugas gabungan juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M demi menekan laju penyebaran virus corona. Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

PLUR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.