Banjir Sangihe, Ini Harapan Legislator Sulut Untuk Pemprov

0
212

TNews, MANADO — Kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal penanganan serta penanggulangan bencana alam banjir di daerah kepualauan mendapat apresiasi legislator Sulut dapil kepulauan, Ronald Sampel. Namun, dirinya tetap berharap ada sinergitas dalam gerak cepat pemerintah baik kabupaten maupun provinsi dalam menanggulangi kondisi pasca banjir. “Sebagai anggota DPRD Sulut, saya mengharapkan pembentukan tim survery yang tugasnya untuk mengumpulkan data, kerusakan bencana yang sesuai aturannya sebelum 14 hari.

Proses dana untuk memperbaiki kerusakan seperti jalan, jembatan, air bersih segera ditangani oleh Pemerintah Pusat,” terang Ronald Sampel. Sembari mengingatkan, proses tersebut tidak bisa lewat dari 14 hari dan akan berakibat pada lamanya proses anggarannya untuk dicairkan. “Pemkab dan Pemprov serta Balai Jalan, Balai Sungai untuk bisa membuka lebih awal akses jalan yang rusak, jembatan putus serta air bersih,” harapnya.

Diketahui sebelumnya, legislator Demokrat yang akrab disapa Rosa ini telah menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah. “Saya juga berterima kasih serta apresiasi kepada seluruh pihak termasuk Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang sudah memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana,” tutupnya.

 

Sumber : beritamanado.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.