Bawaslu Manado Himbau ASN, TNI & Polri Bijak Gunakan Medsos

0
22
Loading...

TNews, MANADO – Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Manado Taufik Bilfaqih, mewarning Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri untuk bijaksana menggunakan media sosial. “Masyarakat khususnya yang berstatus ASN, TNI dan Polri diharapkan, tidak memposting di media sosial terkait dukungan atau semacam memberi nilai kampanye terhadap parpol (Partai politik), termasuk terhadap figur-figur yang bakal maju yang identitas parpol,” Taufik Bilfaqih, Kamis (16/1/2020).

Taufik memerintahkan jajaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk melakukan pengawasan ketat terkait ini. Demikian juga dengan beredar isu adanya Kepala Lingkungan (Pala) di jajaran Pemerintah Kota Manado yang membagi-bagikan formulir dukungan kepada bakal calon independen dalam pemilihan kepala daerah 2020.

Terkait hal ini, Bawaslu Kota Manado lakukan penelusuran. “Iya, kami minta jajaran Panwascam lakukan kroscek. Didalami lagi. Jika masih bisa diimbau untuk mencegah, itu lebih baik. Namun pastinya harus diproses jika terbukti ada oknum Pala melakukan hal itu. Awas, semua yang digaji negara, wajib menjaga netralitas,” tegas Bilfaqih.

Diketahui, saat ini tahapan pilkada sedang memasuki fase pendaftaran calon independen atau perseorangan. Bagi yang ikut jalur tersebut diwajibkan mendapat dukungan masyarakat dibarengi dengan penyertaan KTP.

 

Sumber : beritamanado.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.