Didampingi Wawali Richard Sualang, Bupati Bolmong Limi Mokodompit Tinjau Lokasi Banjir Manado

0
116

TNews, MANADO – Pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor melanda beberapa titik wilayah Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada beberapa hari lalu, mengundang banyak empati dari berbagai pihak.

Bahkan rasa keprihatinan atas apa yang dialami warga, berbagai bantuan moril pun terus berdatangan. Tentu dengan harapan bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir dan longsor.

Bantuan kemanusian itu, baik secara personal, lembaga, penggiat sosial relawan, pemerintah daerah tetangga hingga pihak swasta, ikut menyalurkan bantuan bagi korban banjir dan longsor di Manado. Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Tak tanggung-tanggung, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, bahkan ikut membawa seluruh pimpinan perangkat daerah.

Tiba di Manado, Rabu 1 Februari 2023, siang tadi, rombongan yang dipimpin langsung Bupati Limi Mokodompit itu, langsung terjun ke tiga titik lokasi terdampak banjir.

Lokasi yang dikunjungi mulai dari Kelurahan Bailang Lingkungan III dan Kelurahan Molas Kecamatan Bunaken, serta Kelurahan Komo Luar Link III Kecamatan Wenang.

Bupati pun, turut disambut Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang, Lurah Molas Leopard Tampi serta Lurah Bailang Aldo Sumerah.

Selanjutnya, Bupati diajak Wakil Wali Kota Richard Sualang dan rombongan, berkeliling melihat situasi kondisi pasca banjir dasyat yang menerjang kampung tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Limi Mokodompit, ikut menyerahan bantuan bagi korban terdampak banjir bandang Manado yang disaksikan langsung Wakil Wali Kota Richard Sualang.

Tak hanya sekedar menyerahkan bantuan saja, bahkan kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Bolmong ini, turut juga memberikan dukungan mental kepada warga untuk selalu sabar atas musibah yang terjadi.

Akrab disapa Papa Fahmi ini pun mengatakan, kedatangan dirinya bersama seluruh pimpinan perangkat daerah di Manado, untuk melihat dan merasakan langsung yang dirasakan saudara-saudara kita saat ini.

“Hari ini kami datang langsung ke sini, untuk melihat dan merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita di sini. Kami pun sangat prihatin dengan kondisi yang ada. Sehingga itu kami membawa sedikit bantuan yang Insyaallah bisa bermanfaat,” ujarnya.

Dirinya berharap, kedatangan bersama seluruh jajaran, bisa memberi semangat dan kekuatan bagi warga terdampak bencana dalam menghadapi musibah yang terjadi.

“Saya yakin Bapak Ibu adalah orang-orang yang kuat dan selalu berserah diri kepada Tuhan. Dan selalu tetap semangat,” ucap Bupati.

Semenntara itu, Wakil Wali Kota Richard Sualang menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih yang mendalam atas kunjungan Bupati Limi Mokodompit dan rombongan, untuk melihat secara langsung apa yang di alami warga.

“Tentu kunjungan ini dapat memberikan semangat dan motivasi tersendiri bagi mereka, untuk bisa tabah menjalani musibah serta tetap selalu semangat menjalani hari-hari,” ungkap Richard.

“Dan mudah-mudahan bantuan yang diberikan, bisa menjadi berkah tersendiri bagi kita semua,” pungkasnya.

Berikut bantuan kemanusian Pemkab Bolmong:

– Beras 3.600 kg/60 Koli

– Mie Instan 184 Dos

– Aqua Botol 52 Dos

– Aqua Gelas 122 Dos

– Gula Pasir 29 kg

– Tikar 75 Buah

– Susu 170 Sachet

– Popok Bayi 192 Pcs

– Pakaian 3 Karung

– Selimut 13 Buah

– Sarung 20 Buah

– Paket Tas dan Seragam SD Perempuan 7 Paket

– Paket Tas dan Seragam SD Laki-Laki 15 Paket

– Biskuit 1 Dos/28 Bks

– Teh 10 Dos

– Kopi 10 Bks

– Deterjen 10 Sachet

– Sabun Mandi 30 Buah

– Pop Mie 1 Dos/24

– Telur Ayam 100 Bak

– Matras 50 Buah

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.