“Direct Call” Ke Jepang, Bea Cukai – BKIPM Persiapkan Pelaku Eksportir Yang Handal

0
258

Tnews, Manado – Guna mendukung Direct Call Ekspor ke Jepang, Bea Cukai Manado bersama pihak BKIPM Manado menggelar latihan ekspor bagi sejumlah Pelaku Eksportir. Latihan ini digelar langsung di kantor Bea Cukai Manado Kamis pagi 17/10/2020.

Secara resmi kegiatan ini dibuka oleh kepala Kantor Bea Cukai Manado M.Anshar dan kepala BKIPM Muhammad Hatta Arisandi, dan didampingi Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Manado Ari Sugiarto. Salah satu tujuan kegiatan ini diadakan adalah untuk menyambut ekspor perdana perikanan dari Manado ke Jepang dengan pesawat Garuda Indonesia.

Realisasi dari kegiatan ekspor langsung ini dapat terwujud karena adanya sinergi dan komitmen dari berbagai pihak seperti Kakanwil Bea Cukai Sulbagtara, Kepala Bea Cukai Manado, Kepala BKIPM Manado, Pemprov Sulut khususnya Para eksportir di Sulut, Angkasa Pura I Cabang Manado, Para agen pengangkut dan tentunya didukung penuh oleh Gubernur Sulut Olly dan Pimpinan Garuda Indonesia.

Kepala Kantor Bea Cukai Manado, M. Anshar, mengatakan sinergi ini dilakukan melalui beberapa kali FGD dan pertemuan formal serta informal yang pada akhirnya menghasilkan komitmen bersama untuk mewujudkan kegiatan Direct Call ekspor tujuan Jepang ” Semoga latihan kelas ekspor ini bisa berjalan dengan lancar agar terciptanya Pelaku-pelaku Eksportir yang handal”, tutupnya.

Sejumlah materi untuk Pelaku Eksportir meliputi tatalaksana ekspor, tata pengisian ekspor, tata komunikasi, serta pengenalan sistem karoline dan ppt. Dalam waktu dekat Pemda Sulut bersama sejumlah instansi lembaga akan melepas ekspor perdana perikanan ke negara Jepang dari Kota Manado.

 

 

PLUR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.