GSVL Buka Musda X Pemuda Muhammadiyah Kota Manado

0
147

T.NEWS-MANADO- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Manado menggelar Musyawarah Daerah X yang dilaksanakan di Hotel Aston Manado, Sabtu (19/09) malam.

Dalam sambutan Ketua Panitia Ahmad Husain, dirinya berharap Musda kali ini bisa terlaksana dengan baik.

“Karena tujuan kami adalah bagaimana Pemuda Muhammadiyah Kota Manado ini bisa bersama-sama bersaing dengan seluruh organisasi kepemudaan Islam yang ada di Kota Manado,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengungkapkan bahwa pemuda Muhammadiyah menginspirasi kita dalam menciptakan suatu toleransi kebersamaan dengan mewujudkan nilai-nilai kebutuhan di Kota Manado

“Sebenarnya soal toleransi keagamaan saya harus belajar di Kota Manado, karena disini adem, baik serta memahami satu dengan yang lain, ini menjadikan contoh etalase-etalase di Indonesia, dimana kita hidup rukun dalam setiap perbedaan-perbedaan,”pungkasnya

Dirinya juga menginginkan agar Kader Pemuda Muhammadiyaj mempunyai inspirasi, gagasan yang baru dalam mengembangkan Pemuda Muhammadiyah, dan juga dalam mencari pemimpin harus bisa mengerti perbedaan.

“Carilah pemimpin yang tidak mau memecah toleransi, carilah yang mengerti arti kepemimpinan, dan juga bisa membangun kerukunan dalam berbangsa,” pinta Sunanto.

Sementara itu, Walikota Manado, DR.Ir.GS Vicky Lumentut dalam sambutannya sangat bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa yang memberikan kita kesempatan dalam rangka menghadiri pembukaan Musda X Pemuda Muhammadiyah Kota Manado.

“Saya sampaikan selamat mengikuti Musda ke X, tentu berproses secara demokratis dengan segala peraturan yang berlaku. Silahkan berkompetisi dengan baik tapi selepas itu bersatulah kembali sebagai keluarga besar Pemuda Muhammadiyah di Kota Manado untuk bergandengan tangan melaksanakan tugas yang diamanatkan untuk membangun Kota Manado,” pungkasnya sembari menambahkan setelah terpilih, kami berharap bergabung bersama dengan kami dalam satu tujuan bersama bersinergi untuk membangun Kota Manado.

Musda ini di hadiri oleh Walikota Kota Manado GS Vicky Lementut (GSVL) bersama Ibu Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR), Forkompinda Kota Manado dan Anggota DPRD Kota Manado dari Partai PAN dan juga HMI serta BMI Sulut.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Periode 2018 -2022, Sunanto, M.H.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Manado Periode 2014 – 2918, Abdul Malik Suma.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara 2018 – 2022, Sudarwin Jusuf Tompunu, SIP.

(DVD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.