Legislator Sulut Awali Tahun Baru Dengan Tugas Luar

0
45
Loading...

TNews, MANADO — Memasuki awal tahun 2020, lembaga DPRD Sulut mulai melakukan sejumlah agenda di luar daerah. Dikatakan Sekretaris DPRD (Sekwan) Sulut Glady Kawatu, perjalanan dinas yang dilakukan oleh semua Komisi baik Komisi I, II, III, dan IV dalam rangka mengkoordinasikan, mengkomunikasikan dan mengkosultasikan program-program ataupun kegiatan dari DPRD Sulut.

“Mengawali tahun 2020 banyak hal yang perlu dikoordinasikan dan dikomunikasikan bahkan dikonsultasikan sebagai langkah awal dalam menjalankan program dan kegiatan yang dilakukan oleh DPRD. Salah satunya perjalanan dinas yang dilakukan oleh komisi-komisi di beberapa tempat,” jelas Glady Kawatu.

Diharapkan Glady Kawatu, dari hasil konsultasi dan komunikasi tersebut ada hal-hal yang dapat menjadi acuan sehingga dapat ditindaklanjuti bersama baik eksekutif maupun legislativ. “Kemudian untuk minggu atau pekan depan DPRD Sulut juga akan mengadakan RDP dengan mitra kerja SKPD, dimana kegiatan tersebut merupakan hal yang biasa yang dilakukan diawal tahun untuk menyatukan visi dan persepsi dalam menjalankan program dan kegiatan yang sudah ditata dalam APBD,” tukasnya.

Sementara, terkait kunjungan luar daerah seluruh komisi di DPRD Sulut mendapat dukungan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw. Dalam sebuah kesempatan, Steven Kandouw mengatakan adanya tupoksi yang berbeda dari setiap aspirasi yang diserap oleh anggota DPRD Sulut. “Dari hasil laporan reses lalu ada sekitaran 500 poin aspirasi yang diserap dan kami memastikan tidak ada satupun aspirasi yang tidak kami akomodir,” jelas Steven Kandouw.

Lebih lanjut dikatakan mantan Ketua DPRD Sulut ini, tupoksi dari hasil reses itu bisa saja ada di tangan kementerian di pusat. “Dan tugas ke luar daerah itu perlu untuk melakukan lobi-lobi di kementerian untuk menindaklanjuti aspirasi itu. Jadi, saya tekankan untuk Ketua DPRD Sulut jangan ragu-ragu untuk menandatangani SPPD anggota DPRD karena berjuang di tingkatan pusat untuk kesejahteraan rakyat Sulut,” tegas Kandouw.

Berikut agenda komisi-komisi DPRD Sulut yang melakukan perjalanan dinas; Komisi I ke KPU RI terkait kesiapan Pilkada 2020 di provinsi Sulut. Dan Administarsi kewilayaan Kemendagri RI dalam rangka melakukan konsultasi mengenai Tapal Batas Wilayah Kota Manado dan Minahasa Komisi II ke Badan Penghubung guna mengevaluasi kegiatan/program yang dilakukan di tahun 2019. Dan Taman Mini guna melihat langsung proggres rehabilitasi pembangunan anjungan Sulut di TMII tahap II.

Komisi III ke BNPB terkait penyelarasan penanggulangan bencana antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dan ke Direktorat Perkretaapian Kemenhub terkait proggres pembangunan rel kereta api di Sulut. Komisi IV ke KEMEPORA dalam rangka konsultasi tentang program bantuan dana APBN dibidang olah raga. Dan ke KEMENSOS dalam rangka konsultasi program bantuan dana APBN pada Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

 

Sumber : beritamanado.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.