Lewat Kampanye Dialogis, Julyeta Runtuwene – Harley Mangindaan siap Serap Aspirasi Masyarakat

0
90

TNews, MANADO — Kualitas serta kapabilitas pasangan calon (Paslon) Wali Kota Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS dan Wakil Wali Kota Manado Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM, tidak bisa diragukan lagi.

Tercatat, pasangan nomor urut 4 yang dikenal dengan jargon PAHAM ini merupakan satu-satunya paslon yang mengenyam pendidikan S2 dan S3.

Keduanya pun berlatarbelakang akademisi, Prof Julyeta Runtuwene merupakan mantan Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) sedangkan Dr Harley Mangindaan adalah dosen di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Dibidang pemerintahan, Prof Julyeta Runtuwene banyak mengetahui apa yang dibutuhkan oleh rakyat, sebab Prof Julyeta Runtuwene merupakan istri dari Wali Kota Manado dua periode GS Vicky Lumentut.

Disamping itu, Dr Harley Mangindaan tercatat pernah menjabat satu periode sebagai Wakil Wali Kota Manado mendampingi GS Vicky Lumentut di periode 2010 hingga 2015.

Pria yang akrab disapa Bang Ai ini juga merupakan putra kesayangan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) periode 1995 hingga 2000 Letnan Jenderal TNI (Purn) Evert Ernest Mangindaan SIP.

Beranjak dari hal tersebut, tidak salah ketika paslon Julyeta Runtuwene – Harley Mangindaan dinilai lebih paham dengan kebutuhan masyarakat Kota Manado di masa kini dan masa datang.

Paslon Julyeta Runtuwene – Harley Mangindaan juga sangat transparan, hal ini terbukti jelas dalam visi misi dan program kerja yang ditawarkan untuk masyarakat.

Meski demikian, ketika menggelar kampanye dialogis terbatas paslon Julyeta Runtuwene – Harley Mangindaan menyatakan masih butuh masukan dari masyarakat agar benar-benar dapat mewujudkan Manado rukun dan cerdas apabila Tuhan menghendaki dan dipercayakan masyarakat memimpin ibu kota Provinsi Sulut ini lima tahun ke depan.

Paslon Julyeta Runtuwene – Harley Mangindaan menggelar kampanye dialogis dengan menerapkan protokol kesehatan di tiga lokasi, Senin (5/10/2020).

“Saya bukannya yang paling jago tapi bagaimana kita sama-sama berpikir, PAHAM punya visi misi program pembangunan yang pasti langaung dirasakan masyarakat. Kami juga butuh masukan dan kritikan dari elemen masyarakat agar kita sama-sama membanguna kota Manado,” kata calon Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan saat kampanye dialogis di Kelurahan Batu Kota.

Disisi lain, calon Wali Kota Manado Julyeta Runtuwene yang melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Singkil mengatakan masyarakat begitu aktif melakukan interaksi.

“Masukan dari masyarakat pasti ditampung menjadi bagian penting menuju kota Manado rukun dan cerdas, saya bersama Harley Mangindaan telah menyusun visi misi namun tetap masih perlu ada masukan masyarakat,” ujar Prof Paula sapaan akrab Julyeta Runtuwene.

Selain di Batu Kota dan Singkil, paslon Julyeta Runtuwene – Harley Mangindaan menggelar kampanye terbatas di Lingkungan 3, Kelurahan Kleak.

Selain menilai visi misi paslon PAHAM karena menyentuh kepentingan segenap lapisan masyarakat, kedua figur ini juga dianggap paripurna karena didukung oleh segenap elemen masyarakat, baik lintas agama maupun etnis dan organisasi sosial kemasyarakatan.

“Paslon Julyeta Runtuwene – Harley Mangindaan didukung semua elemen-elemen baik lintas agama, lintas organisasi, lintas suku dan ras,” papar salah satu orator di Singkil sembari meneriakkan yel yel PAHAM.

 

Sumber: berita Manado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.