Pemuda Gmim Tingkulu Gelar Kegiatan Berbagi Kasih

0
96

TOTABUANEWS.COM-Manado- Generasi muda dituntut untuk menjadi garam dan terang di dunia. Hal inilah yang mendasari Pemuda GMIM Jemaat Anugerah Teling Tingkulu Lembah, melalui Komisi Pelayanan Pemuda Jemaat di bawah kepemimpinan Pnt. dr Kiki J Manus, mengadakan kegiatan bertajuk “Ayo Berbagi” dengan sasaran para pemuda jemaat dan masyarakat sekitar, Sabtu (17/02-2018) yang kegiatannya dipusatkan di gedung Gereja GMIM Anugerah Teling Tingkulu Lembah.

Pnt. Kiki menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program jemaat yang sasaranya untuk pelayanan pemuda gereja dan peran pemuda di tengah masyarakat sekitar.

“ada beberapa jenis kegiatan yang kami laksanakan, di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis bagi para lansia, aksi donor darah yang dalam hal ini kami bekerjasama dengan Unit transfusi darah RS. Prof Kandouw, seminar-seminar baik seminar tentang narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulut juga seminar tentang pertolongan pertama pada kedaruratan medis” jelasnya.

Lanjut dikatakan Jerry (sapaan akrabnya), kegiatan ini sangat dibutuhkan bagi pemuda saat ini, karena menginggat bahwa fungsi pemuda saat ini mulai terkikis dengan perkembangan yang ada. Pelayanan pemuda harus dimaksimalkan karena ini merupakan salah satu cara bagaimana pemuda khususnya pemuda gereja bisa berdampak positif bagi masyarakat.

“Menginggat juga, belum lama ini anak muda merayakan perayaan Valentine, maka dari itu dengan memanfaatkan kesempatan di hari kasih sayang, kami juga berbagi untuk sesama. Kami juga sadar bahwa Allah lebih dahulu mengasihi, maka kami juga harus mengasihi” Papar aktivis muda yang sangat giat dalam pelayanan-pelayanan kepada masyarakat ini.

Senada dengan itu, Ketua pemuda wilayah Manado Teling yang juga merupakan nominasi bakal calon Komisi Pemuda Sinode GMIM Pnt. Mega Polakitan yang juga datang menghadiri kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan positif yang bisa di laksanakan oleh Komisi Pemuda GMIM Anugerah tersebut.

Bahkan ketika dikonfirmasi ia berharap hal serupa bisa di lakukan juga oleh jemaat-jemaat lain yang ada di wilayah Manado Teling dan bahkan yang lainnya.
“ini perlu di apresiasi dan di contohi. Apalagi kegiatan ini sangat berdampak positif bagi kita semua” tuturnya.
(Dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.