Pilwako Manado: Julyeta Runtuwene – Harley Mangindaan Gelar Kampanye Virtual

0
326

TNews, MANADO — Pasangan calon Wali Kota Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS dan Wakil Wali Kota Manado Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM (JPAR-AiM), siap mengadakan kampanye secara virtual di 11 Kecamatan Kota Manado pada Rabu 30 September 2020.

Pasangan berjagon PAHAM yang mendapat nomor urut 4 menjadi yang pertama melakukan kampanye virtual di Indonesia pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 ini.

Kampanye dilakukan untuk menyapa dan menyerap aspirasi serta menjawab pertanyaan masyarakat sekaligus mensosialisasikan visi dan misi Manado Rukun dan Cerdas.

Kampanye virtual PAHAM, akan disusul dengan bertatap muka secara virtual dengan masyarakat dan secara serentak di 10 kecamatan kota Manado.

Dalam kampanye virtual PAHAM tersebut, diketahui hanya dibatasi partisipasi masyarakat berjumlah maksimal 50 orang.

Ketua Tim Kampanye Daerah Paslon PAHAM, Erwin Tandaju mengatakan PAHAM melakukan hal ini untuk mematuhi protokol kesehatan dan anjuran kampanye secara virtual serta mengutamakan kesehatan masyarakat kota Manado.

“Kami yakin partisipasi masyarakat dapat ditingkatkan apabila kampanye virtual dikemas secara kreatif dan inovatif, sebab para calon bisa bertemu juga berdialog secara virtual dengan masyarakat,” kata Erwin Tawalujan, Selasa (29/9/2020).

Disisi lain, Calon Wali Kota Prof Julyeta Runtuwene menjelaskan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi membuka tahapan pelaksanaan tahapan kampanye Pemilhan Wali Kota (Pilwalkot) Manado serentak 2020, pada Sabtu 26 September 2020 kemarin.

“Dijadwalkan tahapan kampanye ini akan berakhir pada tanggal 5 Desember 2020 mendatang,” kata Prof Paula sapaan akrab Prof Julyeta Runtuwene.

Calon Wakil Wali Kota Dr Harley Mangindaan menambahkan dirinya dan Prof Paula berpikir sebagian peserta Pilwalkot Manado bagaimana PAHAM mulai melakukan metode kampanye yang diatur dalam PKPU Nomor 13, secara virtual.

“Kami harapkan ada cerita menarik dan unik muncul dari warga yang berpartisipasi dalam kampanye ini, semua ini dilakukan untuk pembangunan kota Manado kedepan,” ungkap Harley Mangindaan yang diiakan oleh Prof Paula.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.