Pilwako Manado: Julyeta Runtuwene-Harley Mangindaan Imbau Pendukung Taati Protokol Covid-19

0
228

TNews, MANADO-Tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Manado telah bergulir. Saat ini sudah memasuki penetapan pasangan calon disusul pencabutan nomor urut.

Menjelang kedua tahapan tersebut, pasangan calon Wali Kota Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS dan Wakil Wali Kota Manado Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM (JPAR-AiM) mengimbau kepada pendukung dan konstituen untuk tidak melanggar protokol pencegahan Covid-19.

“Pada tahapan penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut agar tidak melakukan perkumpulan massa, tidak menimbulkan kerumunan, dan tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor,” jelas pasangan Paula-Harley Manado (PAHAM) lewat surat untuk pendukungnya yang dirilis Selasa, (23/9/2020), di hari yang sama dengan jadwal penetapan pasangan calon oleh KPU Manado.

Agar konstituen dapat mengikuti momen penting tersebut, PAHAM meminta tim kampanye daerah dan tim pemenangan tingkat kota yang telah memiliki sekretariat agar dapat melaksanakan kegiatan ‘nonton bareng’ di sekretariat masing-masing dengan kewajiban memenuhi protokol kesehatan.

“Yang hadir wajib memenuhi kapasitas daya tampung hanya 50 persen saja, menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer serta wajib menginformasikan atau melaporkan kegiatan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid1-9 di Kota Manado,” kata PAHAM.

Lebih lanjut, Julyeta Runtuwene dan Harley Mangindaan meminta agar tim pemenangan di kecamatan, kelurahan dan lingkungan agar dapat mengikuti kegiatan penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut secara virtual di akun fanpage Paula Harley for Manado (PAHAM) dari rumah ketua/koordinator atau di tempat yang disepakati bersama dengan kewajiban memenuhi protokol kesehatan serta menginformasikan atau melaporkan kegiatan kepada Satuan Tugas Penanganan Covid19 di Lingkungan serta Kelurahan masing-masing.

“Kami mengajak seluruh tim kampanye, tim pemenangan, seluruh pendukung dan simpatisan agar pada tahapan penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut untuk memanjatkan doa dari rumah, tempat kerja atau tempat beraktivitas masing-masing sesuai agama dan keyakinan,” ungkap PAHAM.

Julyeta Runtuwene dan Harley Mangindaan juga mengimbau agar seluruh pendukung Pasangan Calon Paula Harley for Manado (PAHAM) dapat menjadi pelopor kerukunan guna terciptanya kondisi yang aman, tenteram, dan damai.

“Baku-baku baik, baku-baku hormat dengan sesama pendukung, maupun pendukung pasangan calon lainnya, apabila terjadi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat agar dapat berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat,” tandas Prof Paula dan Dr Harley.

 

Sumber: berita Manado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.