Pilwako Manado: Julyeta Runtuwene-Harley Mangindaan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

0
46

TNews, MANADO — Pasangan calon Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS dan Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM, mengikuti pemeriksaan kesehatan sebagai salah tahapan dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Manado.

Tahapan pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk bakal calon kepala daerah yang telah lolos verifikasi berkas pendaftaran.

Sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU), tes kesehatan ini berlangsung selama empat hari, terhitung sejak Senin (7/9/2020) hingga Kamis (10/9/2020) mendatang di RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, dengan beberapa tahapan tes.

Diketahui, sesuai jadwal pada Senin (7/9/2020), seluruh calon akan melakukan tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).

Tes ini adalah pemeriksaan psikologis yang bertujuan untuk mengevaluasi karakteristik kepribadian dan psikopatologi.

Tujuan dari tes ini adalah memberikan gambaran tentang dimensi-dimensi kepribadian dan psikopatologi yang penting dalam klinik psikiatri secara akurat.

Selain itu dilanjutkan dengan pemeriksaan narkotika dan psikotropika oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kemudian Selasa (8/9/2020), masuk dalam wawancara psikiatrik.

Khusus untuk kontestan Pilwalkot Manado, pasangan Prof Julyeta Runtuwene dan Dr Harley Mangindaan (JPAR-Ai) menjadi kontestan pertama yang hadir di lokasi pemeriksaan kesehatan.

Pasangan dengan jargon PAHAM yang diusung koalisi Partai NasDem, Perindo, dan PSI ini tiba lebih awal dengan menunjukkan kedisiplinannya.

Tiba di RSU Malalayang, keduanya langsung mengisi data diri dan informed consent yang telah disiapkan KPU.

“Kami tadi sudah menyelesaikan tes yang berhubungan dengan pisikologis, tes ini dilakukan untuk mengukur dimensi-dimensi kepribadian dari seseorang,” kata calon Wali Kota Manado Prof Julyeta Runtuwene.

lebih lanjut, Prof Julyeta Runtuwene mengatakan, sekitar 567 pertanyaan yang harus dijawab dalam waktu 90 menit.

“Kami menyelesaikan semua pertanyaan kurang dari satu jam dan nantinya akan dinilai bagaimana kondisi kepribadian dari para kandidat calon kepala daerah,” ucap Prof Paula sapaan akrab mantan Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) ini.

 

Sumber: Berita Manado

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.