SD Katholik 15 Manado Gunakan RKB Bantuan Kementerian

0
55

TNews, Manado – Keluarga besar SD Katolik 15 Kelurahan Ranomut Kecamatan Paal 2 Kota Manado, bersyukur dengan ketambahan Ruang Kelas Baru (RKB) berukuran 8 x7 meter persegi dan berlantai keramik. RKB ini bantuan Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan dana APBNP tahun anggaran 2019

Menurut Kepala Sekolah Telda Ticoalu S.Ag, pekerjaan pembangunan RKB ini dimulai Senin (11/11/2019) dan selesai pada Kamis (9/1/2020) dengan anggaran sebesar Rp 99 juta.
“Syukur kami panjatkan kepada Tuhan Sang Pengasih bangunan ini boleh selesai sesuai dengan rencana,” ujar Ticoalu, dalam pidato laporan pada peresmian penggunaan RKB ini.

Peresmian dihadiri Pastor Paroki St. Michael Perkamil Berce Rorimpandey Pr, Kadis Diknas Kota Manado Dr Daglan Walangitan MPd, Koordinator YPKKM Kevikepan Manado Herman Rompis, Kabid Pembinaan SD Triana Elmas, Kabid Sarpras Marthen, Komite Sekolah dan Orang Tua Murid (OTM).

Kadis Diknas Dr Daglan mengapresiasi kerja cepat pihak sekolah yang sudah menyelesaikan pekerjaan dengan baik. “Selamat atas RKB ini, semoga fasilitas kelas yang makin baik ini dapat memicu semangat belajar peserta didik sekaligus meningkatkan prestasi. Terima kasih juga kepada Kementrian Pendidikan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah atas bantuannya di sejumlah sekolah di Kota Manado,” ujar Walangitan.

Terpisah Rorimpandey selaku pastor Paroki Sto. Mikhael berterima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah memperhatikan pendidikan di lingkungan persekolahan Katolik. “Ini tentunya untuk kemajuan kita semua. Mari kita manfaatkan dengan baik sekaligus merawat gedung ini,” pungkas Rorimpandey. (PCV)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.