Sukses Gelar Acara HAS, Karinda Apresiasi Panitia dan Jadwalkan Reses

0
68
Loading...

TOTABUANEWS.COM-MANADO- Puncak acara memperingati hari autis sedunia (HAS) akhirnya selesai dengan sukses. Setelah sebelumnya dijadwalkan panitia pada tanggal 3-4 april 2018 yang merupakan kerja sama antara puskesmas Paniki bawah dan belasan jurnalis berjalan sesuai rencana.

Ada sekitar 60 orang anak yang berkebutuhan khusus (Autis) di ikut sertakan dalam kegiatan yang di laksanakan selasa,( 04/04) bertempat di Trans studio Mini Transmart kairagi,Manado.

Adapun lomba-lomba yang di adakan adalah, lomba menyanyi, menghias cup cake, dan lomba mewarnai.

Hadir dalam acara, istri Wakil Walikota Manado Ibu Imelda Bastiaan Markus, dua anggota DPRD Sulut James Karinda dan Jems Tuuk.

Saat memberikan sambutan pada saat pembukaan acara Hari autis Sedunia, James Karinda mengatakan jika dirinya merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada panitia yang terlibat dalam kegiatan mulia ini.

“Saya sebagai anggota dewan tentunya yang merupakan wakil dari rakyat, sangat mengapresiasi akan kegiatan ini, dan sangat berterima kasih kepada semua panitia, karena telah berpartisipasi agar acara kemanusiaan ini bisa di laksanakan dengan baik, apalagi di dalamnya ada jurnalis,”ujar Karinda pada sambutannya.

“Mereka ini adalah anak-anak yang harus di perlakukan dengan sama, karena mereka juga ciptaan Tuhan, kita tak boleh membeda-bedakan, jadi sudah benar jika kegiatan ini di laksanakan di tempat bermain seperti ini, karena mereka juga layak menikmati permainan layaknya anak-anak normal lainnya,” tegas karinda dengan mata berkaca-kaca.

“Saya berharap akan lebih banyak lagi relawan-relawan, guru-guru, dan orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak ini serta saya berjanji kedepannya di dalam reses saya nanti, saya akan mengundang guru-guru, orang tua, dan anak-anak ini di kota manado, reses itu saya maksudkan untuk mendengar secara langsung aspirasi dari mereka dan dalan reses itu saya akan menghadirkan pihak-pihak terkait seperti kepala Dinas Kesehatan, pendidikan, dan sosial di dalam reses tesebut,” terang Karinda.
(Dvd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.