Sukses Gelar Muscab, PKB Targetkan15 DPC se-Sulut Rebut Kursi di DPRD

0
78

Daini Jubir DPW : Tidak Capai Terget Ketua DPC Sebaiknya Mundur

TNews. Manado – 15 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (11/03/2021), berhasil menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak yang digelar di salah satu lokasi di kota Manado. Muscab yang dibuka langsung secara virtual Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Dan DPC Talaud menggelar Muscab secara khusus dengan pertimbagan jarak tempuh yang cukup jauh dari daerah kepulauan. PKB sendiri menargetkan perolehan kursi di DPRD seluruh Kabupaten/Kota se-Sulut.
Pernyataan Ketua DPW PKB Sulut Luqman Hakim didampingi Sekretaris Yusrah Alhabsy dan Wakil Ketua Haji Sarhan Antili kepada sejumlah wartawan menyebutkan kegembiraannya dengan pelaksanaan Muscab se-Sulut tanpa kendala dan alhamdulillah berakhir dengan baik.

Luqman Hakim yang ditugaskan langsung DPP PKB ini, menyebutkan saat ini PKB telah kembali ke khitahnya. PBNU demgan inisiatif 5 orang sebagai deklarator berdirinya PKB, sehingga PKB tidak lain adalah anak kandung NU

“Pada Hakekatnya PKB adalah anak dan NU sendiri adalah orang tua. Sehingga PKB memiliki kewajiban mengabdi sebagai anak yang berbakti pada orang tuanya,” tegas Luqman.

Selanjutnya dijelaskan Luqman sebagai cita cita PKB yang secara langsung dititipkan NU adalah semangat untuk memberikan manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali
Sehingga PKB ini, bukan hanya milik warga Nahdliyin melainkan seluruh anak bangsa.

“Saya tegaskan PKB adalah wakaf NU dalam menciptakan perbaikan bagi kehidupan rakyat bangsa dan negara, bukan untuk NU semata. Dan lagi 100 persen saham PKB adalah milik NU,” ujar Luqman.

Wakil ketua komisi II DPR RI ini menambahkan, Muscab bukanlah akhir dari segalanya, tapi awal untuk membesarkan partai. Kalau tidak tau cari kursi di DPRD lebih baik mundur dari jabatan ketua.

“Kami merindukan seluruh dpc mendapatkan kursi maksimum di tahun 2024, 9 DPC yang belum dapat kursi harus dapat kursi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan muscab PKB se Sulut Ketua PWNU Sulut Ulyas Taha. Taha mengucapkan selamat untuk PKB yang sudah melaksanakan muscab se Sulut.

“Kami sebagai pengurus NU punya harapan besar untuk PKB. Silahkan melakukan silaturahmi dengan pengurus NU dimanapun berada demi mendapatkan kursi,” tegas Taha.

Jubir PKB Sulut Alfian Daini menambahkan apresiasi besar disamoaikan kepada ketua-ketua DPC PKB demisioner yang telah mengabdikan diri terhadap kebesaran PKB di Sulut. Dan untuk ketua-ketua yang baru diingatkan untuk segera melakukan kerja-kerja Politik 2024 dengan target kursi di DPRD.

“Kita semua harus bekerja keras dan semua ketua yang berhasil terpilih ini, memiliki kewajiban menghasilkan kursi di DPRD kabupaten/kota masing-masing. Dan ketika target ini tak capai, maka sudah ada penegaskan bahwa sebaiknya ketua DPC sadar diri dan mundur dari jabatan sebagai konsekwensi,” ulas Daini. (PCV)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.