Vicky Lumentut Pimpin Apel Perdana Pemerintah Kota Manado

0
24

TNews, MANADO — Pemerintah Kota Manado menyambut tahun baru dengan menggelar apel perdana yang dipimpin langsung oleh Wali kota Manado Dr. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA.

Apel perdana yang biasa dilaksanakan di Lapangan Tikala atau halaman Kantor Walikota tersebut akhirnya harus dilaksanakan di aula serbaguna Pemerintah Kota Manado pada Senin (4/1/2021) karena hujan.

Pelaksanaan Apel perdana tersebut pun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Jumlah ASN yang hadir di apel dibatasi dengan membagi dua, di mana bagi pejabat eselon II, Kepala Bagian Setda dan Camat langsung menghadiri di aula serbaguna dan para ASN lainnya mengikuti livestreaming melalui fanpage Facebook Pemerintah Kota Manado.

Dalam pengarahannya, Vicky Lumentut turut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para ASN di bawah koordinasi Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, yang telah bekerja dengan baik di tahun 2020 walaupun dalam masa sulit karena pandemi Covid-19.

“Terima kasih sudah bekerja dengan baik dimasa pandemi Covid-19 ini. Belum terlambat juga kalau saya sampaikan selamat Natal dan Tahun Baru 2021, Tuhan Memberkati kita semua,” ujar Vicky.

Terdapat sejumlah poin penting yang disampaikan Vicky Lumentut dalam arahannya tersebut, diantaranya situasi kerja dilingkup Pemerintah Kota Manado yang masih belum 100 persen harus hadir di kantor.

Hal tersebut karena situasi pandemi Covid-19, apalagi Kota Manado masih ada dalam zona merah atau daerah dengan risiko tinggi penyebaran Covid-19.

“Selain kantor, sekolah pun masih seperti tahun lalu yaitu masih dalam pembelajaran online dadi rumah. Banti kalau status sudah bergeser, misalnya di orange, kita akan evaluasi lagi untuk kantor dan sekolah,” kata Vicky.

Selain itu, terkait surat edaran pada 2020 tentang pembatasan jam operasional restoran, cafe dan pusat perbelanjaan, Vicky pun mengatakan hal tersebut masih berlaku di 2021 karena masih dalam zona merah.

“Jadi buka pukul 8 pagi dan tutup pada pukul 8 malam. Hanya ada dua hari yang jam tutupnya dimajukan jam 6 sore yaitu tanggal 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021. Sekarang sudah kembali lagi ke pukul 8 malam,” kata Vicky.

Untuk bisa menggeser zona merah ke orange, Vicky Lumentut pun mengatakan, disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah hal yang wajib ditingkatkan pada tahun yang baru, 2021.

“Kami mengingatkan agar tetap disiplin dan patuh melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” tegas Vicky.

 

Sumber: Berita Manado

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.