Warga Optimis Program 10 Ribu Rumah Julyeta Runtuwene – Harley Mangindaan Bakal Terealisasi

0
24

TNews, MANADO — Pasangan calon (Paslon) Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS dan Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM mengangkat salah satu program yakni membangun rumah layak huni bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Program ini menargetkan pembangunan 10 ribu rumah layak huni bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dan belum memiliki rumah serta akan dilaksanakan pembangunan secara bertahap. Untuk sumber dananya berasal dari APBD sehingga tidak melibatkan Bank,” kata Vecky Gandey kepada BeritaManado.com, Sabtu (21/11/2020).

Lebih lanjut, Vecky Gandey menilai program ini merupakan naluri seorang ibu yang paham apa kebutuhan masyarakat.

“Prof Julyeta Runtuwene merupakan ketua TP PKK yang selalu mendampingi Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL), tentu Prof Julyeta Runtuwene melihat langsung masih ada warga kota Manado yang belum memiliki rumah, mungkin itu menjadi salah satu alasan program ini diangkat oleh pasangan dengan jargon PAHAM,” ujar Vecky Gandey.

Vecky Gandey melanjutkan, program 10 ribu rumah yang diangkat oleh pasangan Prof Julyeta Runtuwene – Dr Harley Mangindaan menjawab kerinduan masyarakat kota Manado yang belum memiliki rumah.

“Program ini juga merupakan terobosan cerdas dari PAHAM, sehingga bisa dilihat di seluruh Kabupaten atau Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tidak ada yang memiliki program seperti ini,” ungkapnya.

Sama halnya dengan program lalu sebelum ada BPJS, Gandey mengatakan dimasa kepemimpinan Vicky Lumentut dan Harley Mangindaan sempat melakukan terobosan yakni program kesehatan gratis atau yang dikenal lebih familiar dengan Universal Coverage (UC).

“Dalam program UC, masyarakat bisa mendapatkan kesehatan gratis hanya bermodal Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK),” ujarnya.

Gandey juga menuturkan waktu munculnya program ini ada yang menilai tidak masuk akal, namun pada akhirnya bisa terwujud.

“Begitu juga program 10 ribu rumah yang diangkat paslon nomor urut 4, saya yakin akan terlaksana,” tandasnya.

 

Sumber: Berita Manado

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.