Minut Waspada Bencana

0
148

TNews, Airmadidi – Tingginya kerawanan bencana alam, akibat terjadinya cuaca ekstrim selang beberapa hari terakhir, menurut Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP, MAP, harus diwaspadai sebab berpotensi bencana alam.
“Saya menghimbau seluruh elemen maayarakat untuk waspada dan siaga akan potensi terjadinya bencana pada saat ini,” ujar Clay.
Himbauan ini, disebutkan Pjs bupati, ketika memimpin rapat kerja jajaran Pemkab Minut, Rabu (21/10/2020) di auditorium kantor bupati.
Selanjutnya Clay mengatakan, kesiagaan kebencanaan terutama bencana alam di Minut, perlu disampaikan ke seluruh camat dan pemerintah desa/kelurahan, agar mengingatkan masyarakat yang bermukim ataupun beraktifitas di daerah pinggiran sungai, perbukitan, pesisir pantai dan daerah lain yang rawan bencana, untuk meningkatkan kewaspadaan.
“Musim tak menentu, perlu waspada potensi terjadinya bencana alam, yang dapat terjadi kapan saja,” tegas Pjs Bupati.
Menunjang kesiagaan bencana itu, bupati meminta kesiapan seluruh fasilitas dan tenaga kesehatan, sehingga dapat memberikan pelayanan pelayanan terbaik ketika terjadi peristiwa.(PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.