20 Jiwa Terdampak Bencana Alam di desa Minaesa Wori

0
118

Warga Terdampak Butuh Bahan Makanan dan Tempat Tidur

“Saprin Fanah : Kemarin ketinggian air banjir akibat luapan sungai mencapai ketinggian 1 meter dan merendam sedikitnya 9 rumah dan 1 sekolah yakni SMP Muhamadiyah Talawaan Bajo serta 1 unit MCK yang hanyut terbawa arus air. Untuk akses ke Likupang Barat melalui Minaesa terputus akibat rusaknya Jembatan. Warga terdampak butuh bantuan makanan dan tempat tidur”

TNews, Minut Sulawesi Utara – Pasca cuaca ekstrim dengan curah hujan yang tinggi, Kamis 27 Januari 2023 kemarin, sedikirnya 20 Jiwa warga desa Minaesa kecamatan Wori, terdampak bencana Banjir.
Hukum Tua Saprin Fanah kepada TotabuanNews, Sabtu (28/01/2023) mengatakan ada 9 Kepala keluarga dengan sekurangnya 20 jiwa warga telah mengungsi di rumah keluarga yang tidak kena bencana.
“Kemarin ketinggian air banjir akibat luapan sungai mencapai ketinggian 1 meter dan merendam sedikitnya 9 rumah dan 1 sekolah yakni SMP Muhamadiyah Talawaan Bajo serta 1 unit MCK yang hanyut terbawa arus air. Untuk akses ke Likupang Barat melalui Minaesa terputus akibat rusaknya Jembatan,” jelas Saprin.


Selanjutnya hukum tua mengatakan saat ini sudah ada posko darurat yang dibangun secara swadaya masyarakat dengan koordinasi pemerintah desa dan kecamatan Wori .


“Sudah ada posko darurat namun kami masih membutuhkan bahan makanan dan pakaian serta peralatan tidur, sebab mengantisipasi berulangnya kejadian kemarin, kami belum mengizinkan warga kembali ke rumah dan masih menempati rumah keluarga yang tidak terdampak bencana, saya telah menugaskan seluruh perangkat desa untuk mrlakukan monitoring dan pendataan lanjutan sekaligus mengingatkan warga tetap waspada menjaga segala kemungkinan ke depan,” ungkap Hukum Tua. (Penulis Meiyer Tanod)

Warga terdampak 9 KK
20 Jiwa
9 Rumah Tergenang Air

Kerusakan :
2 Rumah Rusak Parah
3 Rumah Rusak Ringan
1 MCK Hanyut
1 Jembatan Rusak
2 Dapur Hanyut

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.