Babinsa Se-Minut Dampingi Penyerbuan Vaksinasi C19

0
59

TNews, Minut – Upaya penanganan pandemi Covid-19 terus dilaksanakan pemerintah. Penanganan ini untuk meminimalisir terjadinya lonjakan kasus. Pemerintah saat ini, memilih mengakselerasi program vaksinasi yang bermanfaat agar kekebalan komunal atau herd immunity segera tercapai.

Menyadari hal ini, anggota Babinsa Koramil jajaran Kodim 1310/Bitung yang bertugas di Wilayah Kabupaten Minahasa Utara, terus melaksanakan pendampingan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di masing-masing wilayah binaan Koramil, Senin (11/4/2022).
Perwira Penghubung (Pabung) Minahasa Utara Kodim 1310/Bitung Mayor Inf Jemmy Lotulung, mengatakan, pendampingan tersebut merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam mendukung percepatan vaksinasi khususnya di wilayah teritorial Kodim 1310/Bitung.
Disampaikanya juga, selain melakukan pandampingan percepatan vaksinasi, Babinsa juga tidak bosan-bosannya menghimbau warga agar selalu patuhi anjuran protokol kesehatan.
“Sosialisasi dan edukasi tentang vaksin juga disampaikan kepada warga. Sehingga diharapkan masyarakat mendapatkan informasi yang tepat terkait manfaat vaksin dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Pabung Minut.


Dijelaskan Pabung Minut Mayor Inf Jemmy Lotulung, Pandemi virus corona di seluruh Kabupaten Minahasa Utara hingga hari ini masih mengalami peningkatan.
Berdasarkan data dari kemkes.go.id, covid19.go.id, dan BNPB, hingga Senin (11/4/2022) jam 19:01:01, jumlah kasus infeksi virus corona di Kabupaten Minahasa Utara telah mencapai 5.828 orang.
Kemudian yang meninggal disebabkan COVID-19 sebanyak 95 orang, dan 0 positif aktif (masih sakit), serta 5.733 orang dinyatakan sembuh.


“Selain vaksin, penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak aman dan hindari kerumunan tetap harus disiplin dilakukan. Hal itu, untuk mengoptimalkan penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19,” imbuhnya. (Dim/MT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.