Bawaslu Minut Gelar Sosialisasi Hingga Pelosok Desa di Kepulauan

0
26

TNews, MINUT – Persiapan jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang tahapannya sedang berjalan dan membutuhkan keseriusan seluruh pelaksana, ditindak lanjuti Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dengan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga tercipta pemilu yang jujur, adil, dan beradab.
Langkah sosialisasi Bawaslu Minut ini, kemudian menyasar masyarakat kepulauan berawal dari desa Kinabuhutan Likupang Barat dan melakukan sosialisasi partisipatif, Kamis (12/03/2020).


Turut melakukan sosialisasi Komisioner Bawaslu Provinsi Sulut Supriyadi Pangellu SH, yang turut memberikan informasi edukasi serta mengajak masyarakat agar menjadi agen pengawasan di desanya sendiri.
“Menjadi sasaran pengawasan partisipatif adalah terkait data pemilih, pencalonan, kampanye, masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara, serta rekapitulasi. Untuk mensukseskan Pilkada yang jujur, saya memgajak kita sebagai masyarakat ikut berperan mengawasi Pilkada 2020,” jelas Supriyadi ketika bersosialisasi ke masyarakat desa Kinabuhutan.
koordinator divisi pengawasan, hubungan masyarakat, dan hubungan antar lembaga Bawaslu Minut, Rahman Ismail SH dalam keterangan persnya mengatakan, dalam menentukan pilihan dalam Pilkada ini bukan berdasarkan pemberian tetapi yang diutamakan adalah untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan di desa itu sendiri.
“Ketika kita hendak menentukan pilihan kepada calon pemimpin daerah, bukan ditentukan dari pemberian uang untuk memilih, tetapi pilihlah pemimpin yang baik dan yang mengutamakan kepentingan masyarakat serta pembangunan desa,” ajak Ismail.
Kemudian koordinator divisi hukum penindakan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Rocky Ambar SH LLM MKn, memberikan apresiasi positif kepada masyarakat Kinabuhutan yang sangat antusias berperan dalam menyambut kedatangan Bawaslu Minut dan dalam kegiatan sosialisasi.
“Kami sangat senang dan mengapresiasi positif sebab dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat dan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan masyarakat di Kinabuhutan,” beber Ambar. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.