Bupati VAP Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

0
18
Loading...

TNEWS, MINUT — Ditengah ancaman pesebaran virus Corona atau Covid-19, Bupati Minahasa Utara (Minut) DR. (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, S. Th memimpin penyemprotan disinfektan hari ke-4 yang menyasar lokasi rumah ibadah, didampingi Kapolres Minut AKBP. Grace Rahakbau, SIK. M. Si dan Kepala BNPB Minut Ir. Joefita Supit.

Sebelum memulai penyemprotan, Bupati mengawali dengan doa. Bupati juga menghimbau masyarakat tidak panik dan tetap waspada, sekaligus tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

“Saya menghimbau semua tetap tenang, dan tetaplah beribadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan minta pertolongan dibebaskan dari penyakit, sekaligus menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi vitamin untuk menambah daya tahan tubuh dari serang berbagai mascam penyakit, termasuk virus Corona,” kata Bupati Panambunan ketika melepas petugas penyemprotan yang kali ini melaksanakan tugas di rumah-rumah ibadah yang ada di Minut.

Selanjutnya untuk paratur pemerintah kabupaten (Pemkab) Minut, bupati kembali menegaskan untuk tetap mematuhi seluruh keputusan yang telah dikeluarkan sebagai langkah pencegahan terhadap pesebaran virus Corona.

“Untuk ASN dan THL, biarlah tetap Work From Home atau kerja dari rumah, untuk tugas kantor, sampai batas waktu yang ditentukan. Jangan panik, selalu mencuci tangan, pakai masker jika pilek dan jangan pergi ke tempat ramai dan selalu berdoa kepada Tuhan, supaya terhindar dari Covid 19 dan Tuhan tetap memberkati Minahasa Utara,” kata VAP.

Langkah antisipasi perlindungan dan pengamanan untuk masyarakat Minut, tetap dilaksanakan bupati walaupun dalam cuaca hujan. Bahkan turut mengambil bagian melakukan penyemprotan disinfektan bersama tim gugus percepatan penanganan Covid 19 Minut, BNPB, TNI dan Polri  yang menyisir tempat-tempat ibadah di Minut, Minggu (22/032020).

Sementara, Kepala BNPD Minut Ir Joefita Supit mengingatkan masyarakat sekitar untuk tetap mematuhi sosial distancing, tetap berdoa dan jaga kesehatan.

“Kami turun ke rumah-rumah ibadah dan juga fasilitas publik lainnya seperti polsek dan pasar sambil menyemprotkan disinfektan serta mengingatkan masyarakat sekitar untuk tetap mematuhi sosial distancing, tetap berdoa dan jaga kesehatan, Tuhan Yesus tetap menjaga Minahasa Utara,” tegas Supit. (PCV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.