Danrem 131/Santiago Tinjau Serbuan Vaksin masal di Desa Tambun Pulau Talise dan Desa Gangga Satu

0
52

Tnews, Minahasa Utara – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah dalam upaya menekan/mencegah penyebaran wabah virus Covid -19 Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH. bersama Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Santos Gunawan Matondan MM. M. Tr(Han), Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana beserta unsur Forkopimda lainya melaksanakan kegiatan peninjauan langsung vaksinasi massal
di Desa Tambun Pulau Talise dan Desa Gangga Satu Pulau Gangga Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara
pada Senin (21/06/2021)

Komandan Korem (Danrem) 131/Santaigo Brigjen TNI Prince Meyer saat ditemui mengatakan bahwa peninjauan langsung oleh Forkopimda Sulut pada pelaksanaan vaksinasi massal tersebut bertujuan untuk memastikan dan melihat secara langsung bahwa program vaksinasi yang diinstruksikan oleh pemerintah dapat dilaksanakan secara menyeluruh dan tepat sasaran bagi seluruh masyarakat sampai pada pelosok pelosok kepulauan, hal ini dilakukan secara menyeluruh sehingga dapat mencegah penyebaran wabah Virus Covid – 19 yang saat ini masih kita rasakan bersama dampaknya.

Danrem juga menambahkan bahwa kita ketahui bersama, sampai saat ini Wabah Virus Covid – 19 belum berakhir bahkan dibeberapa daerah/wilayah mengalami peningkatan secara signifikan, oleh karena saya berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar timbulkan kesadaran dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di instruksikan oleh pemerintah, karena dengan kita patuh/taat terhadap prokes kita dapat meminimalisir dan mencegah penyebaran virus covid 19, sayangi diri sendiri dan keluarga

Danrem juga mengatakan vaksinasi sangat penting untuk meningkatkan kekebakan tubuh, namun demikian saya mengingatkan walaupun sudah menerima vaksin,
jangan lupa tetap laksanakan dan patuhi Prokes Covid-19 dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker serta menjauhi kerumunan kemanapun dan di manapun kita berada,”
” Pungkas Brigjen Meyer.”

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Sulut juga mengatakan agar masyarakat untuk tidak ragu ragu mengikuti vaksinasi Covid-19, kerena vaksinasi yang disuntikan ini sudah aman dan halal.

“Ini adalah upaya kita semua untuk menanggulangi/mencegah penularan virus corona sehingga diperlukan percepatan vaksin di wilayah Sulawesi Utara sehingga semua warga masyarakat terbentuk Immunity atau kekebalantubuh, tentunya ini sangat diharapakan kita semua. Saya minta kita jangan takut datang untuk divaksinasi. Kita jamin vaksinasi ini sudah teruji secara klinis,” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegitan tersebut Kabinda Prov Sulut Laksma TNI Adriansah SE, Danlanudsri ( Marsma TNI M. Satriyo Utomo SH), Danlantamal VIII Manado ( Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CF.rA), Asintel Kajati Sulut (Stanley Bukara SH ), Dir Polairud Polda Sulut ( Kombespol Kukuh Prabowo SIK), Aspotmar Lantamal VIII(Kolonel Mar Hendy), Asintel Danlantamal (Kolonel Laut Arnol Asmal), Sekprov Sulut (Edwin Silangen SE), Bupati Minut ( Joune Ganda SE), Dandim 1310/Btg ( Letkol Inf Benny Lesmana SE, M ( Han), Kapolres Minut ( AKBP Grace K D Rahakbau, Kadis Kesehatan Prov Sulut (dr Debby Kalalo), Ketua DPRD Kab Minut ( Denny K Lolong S.Sos).

PLUR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.