Henry Walukouw Serap Aspirasi Warga Minut

0
146
Henry Walukouw (foto google)

TNews, SULUT – Anggota DPRD Sulut Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa Utara-Bitung, Hendry Walukouw menggelar Reses Masa Sidang Pertama tahun 2022, di Desa Wusa, Winetin dan Warisa, Minut.

Hendry Walukouw menjelaskan, dari tiga desa yang dikunjunginya, ia lebih banyak menerima keluhan masyarakat mengenai masalah infrastruktur dan sarana prasarana.

Dimana di daerah Kecamatan Talawaan ini tidak memiliki sekolah SMA ataupun SMK, sehingga warga terpaksa menyekolahkan anaknya di Kota Manado.

“Hal ini tentunya harus menjadi perhatian serius Pemerintah Sulut khususnya dinas pendidkan,” ungkap Hendry Walukouw, Rabu (23/3/2022).

Begitupun persoalan jalan masuk bandara antara Kota Manado dan Minut yang merupakan bagian dari APBD pemerintah provinsi.

“Warga disitu ancam akan tanam pisang jika jalan ini berubah jadi kubangan. Masalah ini tak kunjung diperbaikan pemerintah,” jelasnya.

Warga Desa Winetin lanjut Hendry, juga mengharapkan dibangunnya jembatan yang melintasi sungai sepanjang 6 Meter sebagai akses warga untuk mengangkut hasil pertanian.

“Jika musim hujan dan air sungai meluap maka petani tidak bisa mengeluarkan hasil pertanian untuk dijual, kiranya menjadi perhatian pemerintah,” pungkasnya.

Hendry Walukouw menegaskan masalah yang sudah diserap ini akan diperjuangkan melalui pokok-pokok pikiran DPRD untuk ditindaklanjuti.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.