Kantor DPRD Minut Terancam Jadi Cluster Baru Covid-19

0
130

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Beraktivitas di Kantor Dewan

TNews, Minut – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Minahasa Utara (Minut), terancam menjadi Cluster baru penyebaran Covid-19.
Hal ini beralasan, ketika salah satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ternyata kesehariannya beraktifitas di sekretariat DPRD Minut.
Berdasarkan penelusuran awak media, Selasa (04/08/2020), terungkap data yang dikonfirmasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, bahwa ada penambahan pasien positif Virus Corona atau covid-19.
Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Minut, Dr. Alain Beyah selaku tim gugus tugas penanganan percepatan penanggulangan Covid-19 Pemkab Minut, ketika dikonfirmasi terkait salah satu pasien positif berasal dari kantor DPRD Minut, membenarkan hal tersebut.
“Iya, betul, pasien sedang menjalani perawatan mandiri,” kata Beyah melalui pesan singkat apikasi whatsapp.
Bahkan berdasarkan informasi, ketika dilakukan RapidTest di kantor DPRD Minut, berhasil menemukan 3 orang dwngan hasil Reaktif.
Ketila dilakukan SwabTest pada Kamis 30 Juli 2020 silam, dua orang dinyatakan negatif Covid-19 dan satu orang ternyata positif.
Data terakhir hingga berita ini dibuat, terkonfirmasi positif bertambah 5 orang, sehingga untuk Minut total berjumlah 166 Orang .
“Terjadi penambahan 5 orang positif Covid-19 untuk hari ini di Minut, dan pasien sedang menjalani karantina mandiri di rumah,” kata Beyah.

Kondisi ini jelas mengkhawatirkan semua pihak termasuk para wakil rakyat yang juga kesehariannya berkantor dilokasi dimana ada satu pasien terkonfirmasi positif tersebut. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.