Kepemimpinan Hebat Bupati Minut Vonnie AP Tuai Perhatian Presiden Jokowi

0
1108

Transparansi Penyaluran BLT di Desa Kolongan Tetempangan Kalawat

Loading...

TNews, Minut – Bukti Hebatnya kepemimpinan bupati Minahasa Utara (Minut) Dr (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, STh ditengah perjuangan pemerintah kabupaten (Pemkab) dan rakyat Minut, melawan Pandemi Covid-19, ternyata mendapat perhatian Presiden RI Joko Widodo (Jokowi-red).

Perhatian ini seperti dilansir laman Info Seputaran Presiden di salah satu media sosial, yang menyorot khususnya transparansi terhadap mekanisme Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid – 19 Minut khususnya di Desa Kolongan Tetempangan (Koltem) kecamatan Kalawat Minut. Apresiasi pimpinan nomor satu Indonesia ini, seperti yang tertera di dalam halaman Info Seputaran Presiden di Facebook yang diposting langsung tim dari ISP Jokowi.

“Contoh transparansi BLT Dana Desa di Desa Kolongan Tetempangan, Minahasa Utara dengan melakukan pendataan lengkap disertai foto daftar nama penerima BLT Dana Desa. Ini sesuai arahan Presiden Jokowi agar data penerima bansos dibuka secara transparan. Transparansi dan keterbukaan adalah kunci keadilan bagi warga desa,” seperti tulisan yang dikutip dari diposting tersebut.

Bendahara Maesa’an Tou Malesung (MTM) Sulut Marthen J Rotinsulu, SH menyebutkan, dengan adanya perhatian presiden ini, secara langsung membuktikan bahwa kinerja Bupati VAP memiliki kehebatan dan mampu memberikan teladan hingga tingkat nasional.

Marthen J Rotinsulu, SH

‘’Kebijakan yang dilakukan bupati Minut bersama jajaran Pemkab, khususnya pemerintah desa Kolongan Tetempangan, sebagai bentuk transparansi dalam penyaluran BLT ini, sangat positif dan harus mendapat aspresiasi semua masyarakat, apalagi hingga mendapat perhatian bapak Presiden, ini luar biasa” kata Rotinsulu.

Dalam penyaluran BLT di desa Kolongan Tetempangan Kalawat ini, setiap penerima disesuaikan berdasarkan By Name By Address yang terpampang dalam papan pengumuman disertai dengan foto penerimaan bantuan tersebut. (PCV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.