Macarau Resmi Nahkodai Badan Keuangan Minut

0
11

TNews, Minut – Awal tahun 2020 adalah awal yang baik untuk seorang Petrus Macarau, SE yang dipercaya bupati Minahasa Utara (Minut), pada jabatan definitif sebagai Kepala Badan Keuangan Pemkab Minut, yang ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, bersama 7 pejabat eselon II lingkup Pemkab Minut, Selasa 07 Januari 2020.


Macarau yang diberikan kesempatan menjabat salah satu jabatan strategis ini, dilantik Asisten bidang Pembangunan dan Perekonomian Drs. Allan Mingkid mengatasnamakan Bupati Minahasa Utara DR (H.C) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP), di aula kantor BKPP, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Minut Nomor : 821/BKPP/39/X4-2019.
Usai pelantikan, Macarau mengatakan dirinya mengucap syukur kepada Tuhan atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Bupati Minut, dan dirinya bertekad melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya sesuai dengan aturan dan ketetapan yang berlaku.
“Pertama saya mengucap syukur atas penyertaan Tuhan, kemudian berterima kasih kepada Ibu Bupati Vonnie Anneke Panambunan serta Sekda Minut bapak Jemmy Kuhu, atas kepercayaan menjalankan tugas sebagai Kaban Keuangan,” kata Macarau putra Likupang ini.
Selanjutnya Macarau yang telah beberapa bulan dipercaya sebagai pelaksana tugas Kaban Keuangan ini mengatakan, keberhasilan yang dicapai merupakan hasil kerja tim, sehingga dirinya mengajak seluruh bagian di Badan Keuangan untuk bekerja secara maksimal, sehingga ukuran keberhasilan pembangunan di Minut dapat direalisasikan dengan tercapainya target-target penerimaan sebagai Pendapatan Asli Daerah.
“Saat ini banyak potensi pendapatan yang jika dikelolah secara maksimal tentu akan mendapatkan inkam untuk daerah, untuk itu badan keuangan akan berusaha secara maksimal sesuai aturan untuk mencapai dan mengelolah seluruh pendapatan daerah, sekaligus kami minta seluruh mitra pembangunan di Minut untuk menyelesaikan kewajiban terhadap pajak dan retribusi,” kata Macarau. (PCV)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.