Raih Akreditasi Utama, Ini Harapan Untuk Puskesmas Wori

0
222
Harly Sompotan
Harly Sompotan

TNews, MINUT – Komisi Akreditasi FKTP Sulut akhirnya memberikan akriditasi kepada Puskesmas Wori dengan predikat utama dan menjadi yang pertama di Sulut. Penilaian ini dilakukan pada 30 Oktober sampai 3 November 2019 dan akreditasi adalah dasar madya, utama dan paripurna.

Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Harly Sompotan, Sabtu (16/11/2019) mengatakan, akreditasi ini cara untuk mengukur standar pelayanan kesehatan dan PKM Wori adalah yang pertama di Sulut mendapat kategori Utama. “Suatu kebanggaan prestasi yang dicapai Puskesmas Wori saat ini,” ungkap Harly Sompotan.

Adapun harapannya, tambah Harly Sompotan, dengan kategori ini dapat menjadi motivasi bagi puskesmas yang lain khususnya di Minut serta provinsi Sulut. “Untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat, keselamataan pasien dan usaha-usaha preventif dan promotif di wilayah kerja PKM,” ucap sompotan.

Sompotan juga meminta Puskesmas Wori untuk tetap mempertahankan predikat ini bahkan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai. “Untuk PKM Wori dengan penghargaan ini agar tetap mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai karena kedepan akan menjadi tempat studi banding PKM yang ada di Sulut,” tutur Sompotan.

Sementara itu, dari staf Puskesmas Wori Rani Tinundingan mengatakan sangat bersyukur dan terkejut dengan hasil yang telah diraih ini. “Kami merasa bersyukur, bangga, terharu dan bahagia karena perjuangan yang kami lakukan selama ini tidaklah sia-sia, Puskesmas kami dianugerahi Akreditasi Utama dengan nilai pertama di Sulut,” ucapnya.

Lanjut dia, ucapan trimaksihnya kepada seluruh pihak yang terkait dalam tercapainya Akreditasi Utama kepada Puskesmas Wori. “Sekarang semua lega karena hasil yang keluar sesuai dengan jerih payah yang selama ini kita lakukan bersama untuk itu trimakasih kepada Kepala UPTD Puskesmas Wori, teman-teman yang sudah bekerja bersama dan kepada tim pendamping Akreditasi dari Dinkes Minut,” ujar Rani Tinundengan.

 

Sumber : Berita Manado 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.