Tradisi “Baku Dapa di Pante Lilang” Diawali Ibadah Oikumene

0
316

Dihadiri Camat Kema dan Ribuan Warga

TNews, Minut – Tradisi tahunan Bakudapa di Pantai desa Lilang, yang diselenggarakan pemerintah dan masyarakat desa Lilang kecamatan Kema setiap tanggal 2 Januari, kali ini Kamis, (02/01/2020), berlangsung meriah.
Kegiatan yang dipusatkan di pantai desa Lilang ini, dihadiri sekira seribuan orang yang terdiri dari warga serta para tamu yang umumnya berasal atau keturunan warga Lilang yang berada di luar desa.
Fastival syukuran ini diawali ibadah Oikumene.
Terlihat hadir selain Hukum Tua Frangky Rolli Rorong, Camat Kema Vilma Anthonie, SH, MH., Kapolsek Kema, Babinsa dan Babinkamtibmas, BPD dan perangkat desa, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta warga.
Hukum Tua Rorong ketika diwawancarai mengatakan agenda Baku Dapa ini akan dilaksanakan setiap tahun dan memang sudah menjadi tradisi sejak lama di Lilang. “Bakudapa di Lilang sudah menjadi kearifan lokal desa dan kami pemerintah berkewajiban untuk melestarikan hal yang positif ini, sebab selain mempererat ikatan persaudaraan, kegiatan ini adalah kegiatan kebersamaan dan saling mengenal serta merupakan potensi pariwisata,” jelas Roli.
Sementara itu Camat Kema Vilma Anthonie mengatakan kegiatan ini adalah potensi Pariwisata dan saat ini salah satu fokus dari kepemimpinan Ibu bupati VAP dan pemerintah kabupaten Minahasa Utara, adalah pariwisata. Dan fastival Bakudapa di Lilang sebagai salah satu potensi u
Dalam menunjang KEK Pariwisata Likupang.
“Terima kasih pemerintah dan masyarakat desa Lilang dengan pelaksanaan kegiatan penunjang kepariwisataan ini, apalagi dibungkus dengan kegiatan kebersamaan,” kata Anthonie. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.