VAP : Minut Tetap Aman dan Damai

0
87

Fasilitasi Perizinan Masjid Al Hidayah Perum Agape Tumalungtung

TNews, Minut – Bupati Minahasa Utara (Minut) DR. (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, ST.h di ruang kerjanya, Jumat (07/02/2020) menegaskan Minut tetap aman dan damai. Bahkan VAP sapaan akrab bupati mengatakan dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat di daerah ini, tetap berkomitmen menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga dapat meminimalisir kemungkinan yang berpotensi terhadap gangguan-gangguan kerukunan dan keamanan, layaknya peristiwa perusakan balai pertemuan yang terjadi di wilayah desa Tumalungtung yang dianggap selesai.

Bupati VAP ikut andil dalam memfasilitasi terbitnya rekomendasi terhadap pendirian rumah ibadah Al Hidayah di Perum Agape dari Kantor Kementerian Agama Minahasa Utara.
Bupati juga memfasilitasi terbitnya rekomendasi dari FKUB Minahasa Utara, untuk hal yang sama terhadap tempat ibadah Al Hidayah. Rekomendasi FKUB ditandatangani, menyusul adanya tanda tangan kesepakatan dari warga Perum Agape Tumaluntung.
Langkah bupati dalam menyelesaikan permasalahan balai pertemuan yang kemudian dijadikan rumah ibadah yakni, melakukan pertemuan dengan Ketua FKUB, Ketua MUI Minahasa Utara, Camat Kauditan, Kumtua Tumaluntung beserta sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, membahas tindaklanjut rekomendasi Kemenag dan FKUB, serta kajian terhadap syarat administratif dan syarat teknis lainnya oleh instansi terkait. Termasuk pengurusan IMB, maupun status tanah.
Dalam pertemuan bupati mengatakan, dirinya mengajak warga untuk tetap menjaga toleransi, silaturahmi serta hormat menghormati dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Minut.
Apapun agamanya, marilah kita hidup berdampingan dengan rukun dan damai. “Cipatakan kerukunan dan suasana kondusif. Minut tetap aman dan damai. Jangan memperkeruh dan memprovokasi keadaan masyarakat. Marilah kita hidup berdampingan dengan damai,” kata bupati VAP. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.