VAP : Terima Kasih Atas Kepercayaan Unima Memilih Minahasa Utara

0
580

Ribuan Mahasiswa Unima di Tondano, KKN di Minahasa Utara

TNews, Minut – Bupati Minahasa Utara (Minut) Dr. (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, STh di dampingi Sekda Jemmy Kuhu, ketika memberikan sambutan dihadapan ribuan Mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten Minut, Senin (27/01/2020),  menyatakan rasa terima kasih kepada Pimpinan dan Mahasiswa Universitas Negeri Manado di Tondano, yang telah memilih kabupaten Minahasa Utara (Minut) sebagai lokasi pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN). “Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Unima yang sudah memilih Kabupaten Minahasa Utara untuk menjadikan tujuan KKN, kami Pemkab Minut sangat berterima kasih karena adik-adik mahasiswa tentunya akan membantu baik kinerja pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, baik yang ada di Kelurahan maupun yang di Desa-desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara ini”, tegas Panambunan di hadapan para mahasiswa dan dosen pendamping, yang memadati Pendopo Kantor Pemkab Minut

VAP kemudian mengatakan Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Minut, kiranya dapat segera menyesuikan diri dengan lingkungan dan masyarakat dimana dirinya ditempatkan untuk ber-KKN, yang tentunya di Kelurahan atau di desa-desa.

 

“Segeralah menyesuiakan diri dengan masyarakat, jauhi Narkoba dan minuman keras. Berperilaku baik dalam menghadapi masyarakat dalam menerapkan ilmu pengetahuan yang di dapat dari perkuliahan, sehingga nantinya mendapat hasil yang baik dari KKN dan menjadi pengalaman untuk meningkatkan pengetahuan sebagai modal masa depan,” ujar VAP.

Selanjutnya untuk pemerintah baik Kecamatan dan Kelurahan dan di Desa-desa, bupati menghimbau agar membantu para mahasiswa dalam melaksanakan tugas KKN.

“Berikan pelayanan yang baik buat adik-adik mahasiswa baik dalam hal konsumsi dan tempat tinggal dan memberikan kenyamanam dan keamanan agar supaya mereka boleh mendapat hasil yang memuaskan,” himbau bupati.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Manado (UNIMA) Prof. Dr. Revolson Mege, M.S. yang ikut mendampingi mahasiswa KKN mengatakan dirinya berterima kasih kepada Bupati Minut Vonny Anneke Panambunan bersama dengan jajarannya , yang telah menerima dengan baik ribuan Mahasiswa KKN UNIMA.

“Kami mewakili Rektor Unima dan Civitas Akademika Unima, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Vonnie Anneke Panambunan, kami telah mendapat sambutan yang luar biasa, dan menerima dengan baik Mahasiswa UNIMA untuk melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Minahasa Utara.

“Kami sekaligus berharap para Mahasiswa KKN dapat melaksanakan KKN ini dengan baik, dan dapat mengaktualisasikan Ilmu Pengetahuan yang didapat di kampus kepada masyarakat. Unima membangun desa berarti mahasiswa unima akan membangun desa. Membangun desa atau daerah yang menjadi tempat pelaksanaan KKN. Mengaktualisasikan ilmu di desa, menjaga citra diri dan nama baik UNIMA”, kata Revolson Mege.(PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.