Monitoring Harga Jelang Idul Fitri, JGKWL Blusukan ke Pasar Airmadidi

0
18

TNews, Minut – Jelang perayaan Idul Fitri, Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda SE didampingi Wakil Bupati Kevin W Lotulung (JGKWL), Selasa (26/04/2022) laksanakan inspeksi mendadak ke Pasar Airmadidi.


Sidak pasar ini, bertujuan melakukan monitoring harga serta ketersediaan Bahan Pokok (Bapok), yang dibutuhkan sebagian masyarakat Minut beragama Muslim dalam berhari raya.
Terlihat ketika di dalam pasar, Bupati dan Wakil Bupati kemudian menanyakan secara acak harga bahan kebutuhan pokok kepada beberapa pedagang pasar.


“Kami menanyakan langsung kepada pedagang dan mereka menjawab belum menaikkan harga bahan kebutuhan hari raya, seperti telur, minyak goreng, gula, Terigu, bawang merah, sayur-sayuran dan beras. Harga daging dan ikan juga masih stabil. Memang ada beberapa jenis bahan pokok yang alami kenaikan, namun belum merupakan lonjakan harga, masih wajar,” kata Bupati JG didampingi Wakil Bupati KWL.
Selanjutnya bupati mangatakan Pemkab Minut menjamin ketersediaan bahan pokok, menghadapi perayaan idul fitri.


“Untuk minyak goreng juga masih aman ketersediaannya disejumlah pasar tradisional sama seperti bahan lainnya,” ujar JG.
Dalam kunjungannya kali ini, JGKWL didampingi Dandim 1310 Bitung, Dirut PUD Klabat Maisye Dondokambey, para kepala dinas serta kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Manado guna memeriksa sejumlah produk makanan yang dijual dipasaran.


Menariknya, JG dan KWL ternyata melakukan aksi belanja di pasar yang membuat decak kagum pedagang yang ada. “Bupati dan wakil bupati walaupun bapak-bapak, ternyata senang belanja di pasar dan merupakan contoh yang baik untuk kalangan pejabat yang tidak mau turun lapangan,” kata salah satu pedangan buah di pasar Airmadidi sambil tersenyum. (Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.