Open Turnamen Sepakbola Bupati Cup Desa Poigar I Resmi Bergulir

0
196
Kepala Dispora dan Ketua DPRD foto bersama Camat serta Forkopimda usai membuka Turnamen Sepakbola.

TNews, BOLMONG – Mewakili Pj Bupati Limi Mokodompit, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Yani Pudul resmi membuka Open Turnamen Sepakbola Bupati Cup Desa Poigar I, Senin 20 Juni 2022.

Pembukaan Open Turnamen Sepakbola Bupati Cup tersebut dilaksanakan di lapangan Olahraga Desa Poigar I, dihadiri langsung Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Camat Poigar Alfina Sumenda, Danramil Poigar, Kapolsek Poigar, Sangadi Poigar I, Gogaluman, Poigar III dan seluruh jajaran perangkat desa setempat serta Pengawas Pertandingan Asprov PSSI Sulut Mahyudin Paputungan.

Dalam laporan panitia pelaksana Open Turnamen Bupati Cup yang juga Sangadi Poigar I Rubianto Mokodongan mengatakan, kegiatan sepakbola ini dalam rangka memperebutkan piala bergilir Bupati Bolmong tahun 2022.

Kegiatan ini pun diikuti oleh 32 klub sepak bola se-Sulawesi Utara (Sulut).

Selain itu, Open Turnamen Bupati Cup ini, digelar dalam rangka kegiatan amal untuk menggalang dana pembangunan masjid di Desa Poigar I dan untuk pengadaan tanah lapangan olahraga bagi Desa Poigar III.

Dirinya pun berharap, dengan adanya Open Turnamen ini dapat memberikan kontribusi ke depan bagi pemerintah daerah.

“Semoga kegiatan ini dapat memberi kontribusi kedepan di bidang olahraga dan kami juga meminta suport kepada pemerintah daerah,” ucap Sangadi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling ikut menyampaikan sambutannya, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, perangkat desa, dan masyarakat Desa Poigar I dan Poigar III, atas kegiatan Open Turnamen Bupati Cup 2022.

“Tentu kegiatan ini sangat positif dan sebagai ajang menyalurkan bakat, hobi dalam bidang olahraga sepakbola. Semoga juga dalam pertandingan ini, para pemain dapat menampilkan permainan yang apik dan gol-gol indah dan ciptakan bibit unggul untuk Bolaang Mongondow,” ujar Welty.

Sementara itu, Kepala Dispora Yani Pudul mewakili Pj Bupati Limi Mokodompit juga mengatakan, salah satu yang saat ini menjadi prioritas kita adalah pembangunan di bidang olahraga terlebih sepak bola.

Menurutnya, sama halnya pembangunan pada generasi baru, karena pemuda dan olahraga ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan.

Lanjutnya, kegiatan Open Turnamen Bupati Cup 2022 kali ini adalah sebuah kesempatan yang sangat baik dan tantangan bagi peserta untuk menghasilkan juara–juara terbaik, dimana tantangan itu bagaimana regenerasi atlit sepak bola dapat berlangsung dengan baik.

“Dengan dilakukannya sepak bola ini, saya berharap kepada tim sepak bola yang akan meraih prestasi terbaik nanti, agar menjadi bekal semangat untuk meningkatkan kualitas sebuah tim sepak bola pada kejuaraan yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Kepada seluruh tim sepak bola, dia menyampaikan bahwa setiap tim pertandingan dipastikan ada yang menang ada yang kalah.

Oleh karena itu, Yani mengingatkan kepada tim kesebelasan yang belum meraih prestasi, untuk tidak surut kebelakang dan berkecil hati karena kita tidak tau rasanya menang sebelum tau rasanya kalah.

“Untuk bisa menang dalam kegiatan ini, maka tunjukkan segala kemampuan terbaik yang dimiliki dan lakukan usaha yang sportif sebagaimana filosofi dari Amerika yang mengatakan kemenangan tidak perlu dijegal dia akan datang sendiri pada mereka yang mengusahakannya,” terangnya.

“Saya berharap kembali agar diakhir kegiatan sepak bola se-Sulut ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama. Untuk para pemain mari junjung sportifitas di lapangan dan masyarakat mari jaga keamanan bersama supaya semuanya berjalan lancar,” dia menambahkan.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.