Operasi Lilin Polda Sulut. Kapolri : Cegah Covid-19, Jangan Ada Kluster Natal

0
152

Tnews, Manado – Apel gelar pasukan Operasi Lilin  Polda Sulawesi Utara digelar langsung di Kawasan Megamas Manado Senin pagi 21 Desember 2020. Apel persiapan pengamanan menyambut Natal dan pergantian tahun ini dipimpin langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diikuti oleh Forkopimda Sulut beserta sejumlah personil dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.


Gubernur Sulut Olly Dondokambey tampil sebagai pimpinan apel membacakan amanat Kapolri Jendral Idham Azis. Selain pengamanan, dalam poin amanat juga disebutkan imbauan penting dalam pencegahan Covid-19. Kapolri mengatakan, Natal dan tahun baru kali ini bertepatan dengan pandemi COVID-19. Oleh karena itu, Kapolri berharap pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru tidak menimbulkan klaster baru.

“Apalagi di masa pandemi COVID-19 saat ini kita harus lebih peduli, jangan sampai perayaan kegiatan Natal dan tahun baru menimbulkan klaster baru penyebaran COVID-19,” imbuhnya. Kapolri Idham Azis berharap semua warga dapat menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, mencegah penyebaran COVID-19 yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup bersih.

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra mengatakan, “Kita (Polri) mengerahkan 1.700 personel untuk pengamanan ini tersebar sampai dengan kewilayahan dibantu teman-teman dari TNI dan lintas sektoral lainnya,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Di lapangan nanti katanya, akan digelar Pos-Pos Pengamanan yang bertugas bukan hanya mengatur lalulintas tapi memastikan masyarakat yang lewat dalam kondisi sehat, tidak terpapar covid-19.

“Jadi nanti kalau kami melakukan pemeriksaan di jalan, mohon maaf. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk kooperatif dan bekerja sama sehingga kita bisa mencegah bersama penyebaran covid-19,” ujar mantan Direktur Penyidikan KPK ini.

PLUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.