Pacu Vaksinasi Akhir Tahun, Bupati Joune Ganda Tekankan Fokus Pendataan

0
45

Rakor percepatan Vaksinasi di Kabupaten Minahasa Utara

TNews.Minut – Terjadi perbedaan data antara PC Care dan Data KTP, dimana berdasarkan PCCare terdapat 55,30 Persen warga Minut yang telah di Vaksinasi Covid-19, namun berbeda dengan data KTP masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Minahasa Utara, sudah di vaksin sekira 71,64 persen.

Hal ini terungkap dalam kegiatan rapat koordinasi Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi COVID-19 Kamis (09/12/21), yang dilaksanakan di Kantor Bapelitbang dan dihadiri jajaran petinggi Satgas Covid-19 yang tak lain Forkopimda Minut diantarannya Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Kapolres AKBP Bambang Wibowo, Pabung Kodim 1310 Bitung,  Sekda Jemmy Kuhu, Kadis Kesehatan Stella Savitri, Kepala OPD dan seluruh Camat.

Perbedaan data ini, tertuang dalam laporan Kadis Kesehatan dimana data Pcare 55,30 Persen terjadi perbedaan yang cukup besar dengan data KTP yang sudah mencapai 71,64 Persen. Kondisi ini mendapat perhatian tegas bupati yang langsung mengistruksikan focus pendataan dalam pelaksanaan Vaksinasi, sehingga perbedaan-perbedaan data tidak membingungkan banyak pihak. Sebab data PCare dengan 55,30 persen tentunya ada dasarnya, sedangkan data KTP juga memiliki patokan, namun hal ini harus lebih jeli lagi dilakukan pengolahan data sehingga lebih akurat.

“Kita harus melaksanakan lebih baik lagi ke depan, sehingga pelaksanaan penanggulangan Covid-19 di Minut lebih terkontrol dan sukses dan tentunya juga harus dibarengi dengan data di lapangan yang valid dan aktual,” beber Bupati. (Meiyer)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.