Passi Barat Jadi Pilot Project Study Komparasi Kecamatan Kotamobagu Timur

0
91
Camat Passi Barat Marief Mokodompit saat menerima study komparasi Kecamatan Kotamobagu Timur.

TNews, BOLMONG — Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Kamis (08/07/2021) melaksanakan study komparasi pemanfaatan teknologi Informasi layanan publik di  Pemerintah Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Dikatakan Sekretaris Camat (Sekcam) Kotamobagu Timur Refli Mamonto, dalam study komparasi yang dilaksanakan di Kecamatan Passi Barat ada beberapa poin yang menjadi perhatian pihaknya.

Diantaranya sistem intergarsi pelayanan antara pemerintah kecamatan dan instasi pemerintah daerah sudah terkoordinasi dengan baik, sehingga sangat membantu masyarakat dalam mengurus dokumen-dokumen sesuai kebutuhan masyarakat.

Selain itu pembinaan kepada seluruh aparat desa melalui kegiatan pelatihan peningkatan disiplin dan Sumber Daya Manusia (SDM) mendorong produktifitas penyelenggaraan pemerintahan di desa mengalami progres yang cukup baik.

“Begitupun inovasi pengelolaan informasi dan komunikasi pemetaan potensi kecamatan dalam rangka basic data dalam perencanaan pembangunan daerah,” ujarnya

“Juga hubungan antar instasi vertikal terkoordinasi dengan baik dalam rangka pencegahan penularan Covid 19,” tambahnya.

Lanjut Refly, Passi Barat sangat bagus karena inovasinya berbasis kebutuhan masyarakat, masyarakat dimudahkan dan lebih menghemat biaya transportasi.

“Begitu juga dengan inovasi penyediaan instrumen layanan informasi dan komunikasi sebagai wadah publikasi potensi kecamatan,” tuturnya.

Sementara itu Camat Passi Barat Marief Mokodompit mengucapkan terima kasih atas pilihan menjadi pilot project dalam study komparasi.

“Mudah-mudahan sinergitas ini terus terbangun dalam rangka peningkatan layanan publik untuk masyarakat sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang layanan publik. Kedepannya di wilayah Kecamatan Passi Barat proses pelayanan terpadu akan terpusat dikantor kecamatan dan kantor desa,” katanya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.