Passi II Ditetapkan Sebagai Desa Cantik

0
128
TNews, BOLMONG – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menetapkan Desa Passi II, Kecamatan Passi Barat sebagai Desa Cinta Statistik (Desa Cantik).
Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala BPS Bolmong Janny Eduard Maliangkay, saat melakukan silahturahmi dan Koordinasi bersama Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow baru-baru ini.
Menurut Maliangkay, dari 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, hanya dua daerah yang menjadi percontohan Desa Cantik. Satu diantaranya Kabupaten Bolaang Mongondow.
“Iya kita tetapkan Desa Passi II sebagai Desa Cantik, dan akan menjadi program percontohan yang akan segera dicanangkan dalam waktu dekat,” katanya.
Dalam pertemuan itu kata dia, pihaknya juga menyampaikan hasil data release BPS tahun 2020-2021.
“Dimana sesuai data tersebut Bolaang Mongondow mampu memberikan kontribusi laju pertumbuhan ekonomi 0.8 persen tertinggi di Sulut. Dibandingkan daerah lainnya, meskipun di tengah pembatasan mobilitas dan pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow sangat menyambut baik atas program dari BPS yang menetapkan salah satu desa di Bolmong menjadi percontohan dari 15 Kabupaten/Kota.
“Untuk itu saya berharap Pemerintah Kecamatan dan desa agar segera melakukan tindak lanjut untuk kesiapan pelaksanaan pencanangan Desa Canti  di Kabupaten Bolmong. Hal ini merupaka satu kesyukuran sebab Bolmong menjadi pilot project pencanangan kegiatan Desa Cantik Dari 2 Desa di 15 Kabupaten/Kota se Sulut,” ungkap Bupati.
“Juga mengucapkan terima kasih kepada BPS Bolmong yang telah menyerahkan data statistik hasil surveynya untuk menjadi acuan pemerintah daerah guna melanjutkan progres pembangunan di daerah,” tambahnya.
Dalam pertemuan itu, turut dihadiri jajaran BPS Bolmong serta Camat Passi Barat Marief Momodompit.
Imran Asiaw/(*) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.