Pedagang Pasar Serasi Sambut Tahun Baru 2013

0
199

tahun baruTotabuanews.com, Kotamobagu – Perayaan pisah sambut tahun 2012 ke 2013 diwilayah Kotamobagu baru-baru ini, dirayakan oleh semua kalangan. Seolah tak mau ketinggalan, para pedagang Pasar Serasi Kotamobagu pun, ikut merayakannya. Dalam pantauan totabuanews.com, pedagang yang dipimpin langsung oleh Pembina pedagang Pasar Serasi Drs Andi Ladu Manoppo MM, semua menyatu dalam suasana kegembiraan.

Perayaan itu pun dilangsungkan dengan penutupan pasar senggol yang didirikan di area pasar serasi. Para pedagang dari luar yang berdagang di pasar senggol, juga menyatu dengan pedagang pasar serasi merayakan momen setahun sekali itu.

Andi Ladu yang juga sebagai ahli waris lahan Pasar Serasi disela-sela perayaan tahun baru kepada harian ini mengatakan momen ini merupakan momen yang tidak boleh dilewatkan. “Ini momen tak boleh dilewatkan. Dimana kita akan meninggalkan tahun 2012, dan akan memasuki tahun 2013,” ungkap Ladu.

Disisi lain menyangkut kegiatan pasar senggol, Andi Ladu mengatakan kegiatan itu kedepannya akan tetap dilaksanakan. Apalagi pada awal ini telah mendapat respon positif dari masyarakat, “Coba lihat, barang-barang meraka telah habis dibeli oleh masyarakat. Ini bukti bahwa semua masyarakat mendukung palaksanaan pasar senggol. Dan Insya Allah ini kan tetap dilaksanakan. Bukan hanya pada perayaan natal dan tahun baru bahkan Idul Fitri, tetapi akan dilaksanakan pada hari-hari besar lainnya,” tutur Andi Ladu yang juga adalah calon walikota Kotamobagu 2013 mendatang. (konni/Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.