Peduli, Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Kaur Berikan Bantuan Kepada Jingga Balita Gizi Buruk

0
84

TNews.KABUPATEN KAUR- Mendengar kabar kisah Balita Jingga yang baru berusia 3 tahun yang mengalami sakit gizi buruk. Membuat salah satu tokoh yang merupakan Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kaur Ibu Martina Sulis Setyawati. Merasakan kesedihan, hingga beliau langsung mendatangi kediaman Bapak Suki Orang Tua Dari Jingga yang diketahui tinggal dirumah saudara nya di Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur. Minggu (10/09/2022).

Kondisi Jingga yang baru berusia 3 Tahun ini cukup memprihatinkan. Berbagai usaha pengobatan telah dilakukan oleh orang tuannya, bahkan rumah satu-satunya telah terjual, sehingga saat ini Bapak Suki merawat Anaknya Jingga di kediaman saudaranya.

Ibu Martina Sulis Setyawati Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Kaur, Mendatangi Kediaman Jingga Putei Bapak Suki Yang mengalami Sakit akibat Gizi Buruk, Di Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Minggu (10/9/2023)

Orang tua Jingga tidak bisa membendung air matanya saat menerima kedatangan Ketua PDI Perjuangan bersama pengurus PDI Perjuangan Kabupate Kaur yang telah memberikan bantuan Uang dan kebutuhan sehari-hari.

Baginya, bantuan tersebut sangat mengurangi beban hidupunya. Pasalnya, biaya hidup dan perawatan Jingga masih menjadi kendala berarti, Dirinya mengapresiasi dan berdoa agar Ibu Martina Sulis Seryawati mendapat keberkahan dari Allah Swt.

“Terima kasih banyak khusus kepada Ibu Martina Ini sangat membantu kami. Semoga Allah membalas kebaikannya dan memberikan kesehatan kepada beliau, Ujar Bapak Suki.

Sementara Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Kaur Ibu Martina Sulis Setyawati, mengatakan, “Saya sangat prihatin dengan keadaan yang dialami oleh Jingga, Seharusnya Jingga bermain, Tapi diusianya yang maaih sangat kecil Jingga harus bertahan menahan sakit akibat gizi buruk yang dideritanya, oleh karena itu diharapkan pemerintah daerah lebih meningkatkan lagi untuk mengatasi masalah ini”. Ujar ibu Martina saat dihubungi via Whatsapp.

Semestinya yg dikatakan stanting jangan ada lagi
Apa lagi Pemerintah Pusat sudah menganggarkan untuk pencegahan Stunting untuk rakyat Indonesia. Tambahnya.

Martina Sulis Setyawati juga menjelaskan arahan Ibu Megawati Soekarno Putri, sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan. Yang selalu menyuarakan agar seluruh Kader-Kader nya, untuk terus berupaya terjun ke masyarakat dan mensosialisaikan agar generasi penerus jangan sampai ada yang mengalami stunting akibat gizi buruk serta selalu siap terjun kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. Jelas Martina.

“Harapan Ibu Martina Sulis Setyawati dengan bantuan ini bisa untuk membantu meringankan biaya pengobatan dan pemenuhan nutrisi untuk Jingga Putri Bapak Suki” pungkasnya.

Reporter: Mr. Mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.