Pejabat Tak Capai Target Harus Dievaluasi

0
156
Herson Mayulu
Herson Mayulu
Herson Mayulu

Totabuanews.com, Bolsel – Bupati Hi Herson Mayulu SIP diminta mengevaluasi kinerja para pejabat yang dinilai tak maksimal dalam kinerja. Terlebih soal target yang dibebankan pada tahun anggaran 2012 lalu.

Dari data yang dirilis Dinas PPKAD, ada empat dinas capaian PADnya dibawah 50 persen. Antara lain, Dinas Kelautan dan Perikanan(17 persen), Dinas PU(45 persen), Disperindagkop(41 persen) dan KPPT(38 persen) bahkan Dinas Perhubungan dan Kominfo targetnya nol persen. Sesuai janji bupati pertama pilihan rakyat ini, dinas yang PAD jongkok diberi bendera hitam dan dua kali mendapatkannya akan dicopot. Sekarang waktunya untuk menganti pejabat yang tak becus bekerja.

Berbagai alih-alih alasan yang dikemukan pejabat yang PAD memiriskan. Kadis Kelautan dan Perikanan Suria Darwisito beralasan, dari target PAD sebesar, Rp.50juta yang dicapai hanya Rp8,5 juta beralasan karena cuaca laut yang buruk, sedangkan sumber pendapatannya dari pelelangan ikan.”Kami terkendala disitu, nelayan sulit melaut,” ungkap Suria dengan wajah serius.

Lebih mencenggankan, Dishubkominfo tak ada sepersen pun disetor, Kadis, Gunawan Otuh beralasan terkendala Perda retribusi terminal belum ada, sehingga pihaknya tak bisa menagih.”Kami berharap bagian hukum secepatnya memproses Perdanya sehingga kami ada dasar hukum,” jelas Otuh serius. (chan/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.