Pelantikan Pengurus MABIDA dan KWARDA Gerakan Pramuka Sulut 2020-2021

0
11

Tnews Manado – Kepala Staf Korem (Kasrem) 131/Santiago Kolonel Arm Franky J.H Watuseke wakili Danrem 131/Santiago pada acara Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) dan Kwartir Daerah (KWARDA) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Periode 2020-2025

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Jl. 17 Agustus Kelurahan Teling Atas Kecamatan Wanea Kota Manado, Selasa (08/06/2021)

Acara dipimpin langsung oleh Ketua Majelis pembimbing Daerah Olly Dondokambey SE yang dihadiri kurang lebih 100 orang

Pelantikan pergantian kepengurusan ditandai dengan Pembacaan surat keputusan Kwarnas gerakan pramuka dilanjutkan Pelantikan Mabida periode 2020-2025 serta penandatanganan naskah pelantikan dan penyematan tanda jabatan oleh Sekjen Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Mayjen TNI (P) Dr. Bachtiar, S.I.P.,M.A.P)

Dalam sambutannya Ketua Majelis pembimbing Daerah Olly Dondokambey SE mengatakan Kita harus benar-benar memahami bahwa kita semua mempunyai peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda, Generasi muda harus memiliki pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk bisa menghadapi tantangan, responsif dan adaptif terhadap perkembangan zaman untuk memperkuat serta perubahan kehidupan lokal, nasional bahkan global

“Gerakan pramuka akan tetap menjadi benteng dalam menjaga nilai-nilai kepribadian bangsa, dengan pelantikan ini saya kira kita semua sepakat untuk bersama sama menjaga eksistensi pramuka sebagai sarana pembangunan bagi generasi bangsa dan sebagai wadah pembinaan bagi kaum muda utk menjadi pribadi berkarakter, unggul, berdaya saing dan berjiwa kebangsaan tinggi, ucap Olly.

Sementara itu Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH ditempat berbeda menyampaikan acara pelantikan ini adalah sebuah tanggung jawab moral dalam menjalan kelembagaan organisasi, di tengah-tengah krisis moral maka pramuka menjadi ujung tombak untuk berperan mengatasi krisis tersebut.

“Keberadaan pramuka sangat penting sebagai pelopor karakter generasi muda. Sebab, inti pokok kegiatan kepramukaan yakni menanamkan nilai-nilai kewajiban terhadap Tuhan, negara, antar sesama serta terhadap diri sendiri dengan demikian akan terbentuk kaum muda berwatak, berkepribadian dan berbudi pekerti yang handal sebagai kader penerus bangsa pada masa mendatang”, terang Danrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut Drs, Steven Kandouw (Wagub Sulut), Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi (Kasdam XIII/Mdk), Kombes Pol Dumadi (Mewakili Kapolda Sulut), Kol. Mar Hendi Dwi Bayu Hardiyanto (Aspotmar Danlantamal VIII Mdo), Anthoni Nainggolan, SH.,MH (Koordinator Bid Pidana Umum), Edwin Silangen (Sekprov Sulut), dr, Fransiscus Silangen (Ketua DPRD Prov, Sulut), Para pejabat Pemprov Sulut serta tamu undangan lainya.

PLUR

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.