Pembayaran Gaji Belum Dilakukan Serentak

0
160
Pengadaan Pakaian Dinas Sat Pol-PP Boltim Bakal Diperiksa BPK
Meike Mamahit
Meike Mamahit
Meike Mamahit

Totabuanews.com, Boltim – Penantian gaji awal tahun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akhirnya usai setelah pemkab mulai membayar gaji mereka.

Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Boltim, Meike Mamahit saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pembayaran baru bisa karena Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dikonsultasikan ke pemerintah provinsi. “Iya gaji PNS sudah mulai dibayar ,” ujar Meike.

Namun dia mengatakan pembayaran belum dilakukan serentak karena belum semua satuan kerja perangkat Daerah (SKPD) yang memasukkan permohonan proses gaji. “Pembayaran dilakukan di SKPD masing-masing dan baru dibayarkan kepada PNS dan honorer belum,” ungkapnya.

Asisten III Pemkab Boltim, Djainudin Mokoginta pembayaran harusnya dilakukan oleh bendahara yang baru setiap SKPD namun Surat Keputusan penunjukkan bendahara yang baru belum diterbitkan maka proses penyaluran masih dilakukan bendahara yang lama. (edmon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.