Pembayaran Gaji di Bolsel Selalu Terlambat

0
228
Herson Mayulu
Herson Mayulu

TOTABUANEWS.COM, Bolsel – Memasuki tahun anggaran 2013, Pemerintah daerah (Pemkab) diminta untuk lebih profesional dalam penataan admistrasi. Pemerhati Bolsel Amin Laiya menilai, hingga kini keterlambatan pembayaran gaji.

Amin menjelaskan, hampir setiap bulan selalu muncul keluhan keterlambatan pembayaran gaji, dan alasannya selalu sama, yaitu SKPD terlambat memasukkan daftar gaji.

Menurutnya, kesalahan sama yang terjadi berulang- ulang menunjukkan masih lemahnya sistem administrasi keuangan di Pemkab Bolsel.

“Jika memang masalah ada pada bendahara SKPD yang bekerja lambat maka harusnya lebih bisa dioptimalkan. Jika kinerja bendahara yang lemah maka harus segera diganti. Berikan penghargaan pada yang bekerja baik, dan ganti yang tidak bisa melaksanakan,” tegas Amin.

Dirinya menilai, permasalahan seperti ini harus bisa segera diselesaikan karena berkaitan dengan kesejahteraan PNS. Jika gaji lambat disalurkan maka bisa mempengaruhi kinerja disemua insyansi kerja.

Sementara itu, Bupati Bolmong Selatan Hi Herson Mayulu SIP berulang-ulang agar persoalan keterlambatan gaji tidak akan terjadi pada tahun anggaran 2013 mendatang. .”Saya minta seluruh instansi yang ada agar pembayaran gaji harus sesuai tepat waktu,saya tidak mau dengar ada persoalan gaji yang terlambat,” tegas Om Oku sapaan akrab Bupati seraya menghimbau agar administrasi harus pada 2013 harus optimal. (hasdy/jun)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.