Pemdes Minaesa Salurkan BLT DD Tahap 3

0
38

TNews, Minut Sulawesi Utara – 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa 2023 di Minaesa kecamatan Wori Minahasa Utara, Rabu (27/09/2023), menikmati penyaluran tahap 3 untuk bulan Juli-Agustus dan September dengan total batuan sebesar 900 ribu rupiah.

Penyaluran ini dipimpin langsung Hukum tua Minaesa Saprin Fanah, yang dalam sambutannya mengarahkan seluruh penerima untuk tidak memanfaatkan dana BLT selain untuk kebutuhan pokok, sebagai maksud dari pelaksanaan program bantuan yang bersumber dari Dana Desa ini.


“BLT yang dialokasikan dari Dana Desa tahun 2023 ini sasarannya adalah keluarga miskin ekstrim. Dan diharapkan agar dapat dimanfaatkan dengan benar untuk meringankan beban kebutuhan pokok dan tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak sesuai. Dana ini berulang saya katakan bahwa hanya stimulan sehingga manfaatkanlah bantuan ini dengan baik,” kata Saprin.
Saprin kemudian mengajak warganya agar memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan untuk menunjang potensi pariwisata di Minaesa yang saat ini mulai berkembang.


“Saat ini kita tahu bersama desa kita mulai dilirik oleh wisatawan dengan adanya aktivitas pariwisata Susur Sungai. Kebersihan, keasrian dan keindahan adalah daya jual yang akan mendukung program pariwisata ini. Saya juga mengharapkan kita dapat menjaga kesehatan lingkungan kita mulai dari keluarga dan lingkungan terdekat,” ujar hukum tua.
Usai memberikan arahan, dilanjutkan dengan penyerahan BLT yang diawali oleh warga berusia lanjut dihadapan perangkat dan pendamping desa. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.