Pemdes Pasar Saoh Gelar Musdes Penetapan SDGS 2023

0
64

TNews.KABUPATEN KAUR- Pemutahkiran data berbasis tujuan membangun berkelanjutan atau Sustainable Develoment Goals (SDGs).

Dengan telah rampungnya pendataan online maupun offline Desa Pasar Saoh Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur menggelar Musyawarah Desa Penetapan Hasil Pemutahkiran Data IDM (Indek Desa Membangun) berbasis SDGs Desa Tahun 2023, yang dilaksanakan di Kantor Desa Pasar Saoh, Kamis (10/8/2023).

Hadir dalam musyawarah tersebut kepala Desa Pasar Saoh Mulyadi S. Pd.I., Didampingi Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota dan tim Pokja (Kelompok Kerja) pemutakhiran data SDGs. Serta hadir tim dari Kecamatan Kaur Selatan, Babinsa dan Babhinkamtibmas. Agenda dalam musyawarah adalah penetapan hasil pemutakhiran data SDGs mulai pendataan tingkat Desa, RW, RT, Keluarga dan Individu.

Musyawarah Desa Penetapan dan pemutakhiran SDGs Desa Pasar Saoh Kecamatan Kaur Selatan, Kamis (10/8/2023)

Adapun hasil dari musyawarah tersebut adalah sebagai berikut , Survei Desa yang telah diselesaikan terdiri dari data lokasi, pemerintahan desa, musyawarah desa, regulasi, APBDES, aset desa, layanan, kerjasama, lembaga kemasyarakatan desa, BUMDes, unit usaha BUMDES, infrastuktur dan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Oasar Saoh Mulyadi S. Pd. I., sangat mengapresiasi dan bangga atas kerja Tim Pokja pendataan SDGs Desa Pasar Saoh atas kompakan sehingga dapat menyelesaikan Pendataan SDGs dengan tepat.

“Terimakasih kepada seluruh tim pendataan SDGs yang telah Meyelesaikan pendataan, sehingga seluruh Data individu maupun kelompok didesa pasar saoh dapat terdata dengan baik”, Ujar Mulyadi.

Musyawarah diakhiri dengan penandatangan berita acara yang dilakukan oleh kepala desa, ketua pokja pemutakhiran data SDGs, ketua BPD, pendamping desa dan tokoh masyarakat.

Reporter: Mr. Mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.