Pemerintah desa Waleo Rolling 6 Jabatan Perangkat Desa

0
135

TNews, Minut Sulawesi Utara – Guna melaksanakan penataan dan perbaikan kinerja pemerintahan dan pelayanan masyarakat,
pemerintah desa Waleo kecamatan Kema kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (21/02/2023), melakukan rotasi terhadap enam jabatan Perangkat Desa.

Pelaksanaan Rolling ke lima jabatan ini, dilaksanakan kapala wilayah kecamatan Kema Daniel Kumenaung, SE dan diwarnai dengan pengambilan sumpah dan janji jabatan didampingi pendeta Novita Kasegel, STh.


Prosesi ini juga disaksikan Penjabat Hukum Tua Waleo Marthin Hengky Sumampouw, A.Ma.TM, Sekretaris dan anggota BPD, Sekretaris Desa Anggrainy Tuegeh serta Tokoh Masyarakat sebagai Penasehat desa, para perangkat desa dan staf kecamatan Kema.
Dalam sambutan pelantikan Camat Daniel Kumenaung mengatakan, pelantikan ini adalah penyegaran yang terjadi sesuai dengan kehendak Tuhan.


“Kita semua patut bersyukur masih diberikan kesempatan dalam sertijab atau penyegaran tugas dan tanggung jawab. Dan penyegaran atau rolling ini adalah hal yang biasa terjadi dan tidak ada hal hal yang istimewa,” kata Daniel.
Selanjutnya saya selaku pemerintah kecamatan kata Daniel, sangat berharap kepada saudara-saudari, bapak ibu yang baru dilantik dapat melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baik, sebab berhadapan langsung dengan masyarakat.


“Melayani dengan baik dalam melaksanakan tugas tanggung jawab sebagai orang yang percaya kepada Tuhan. Berpikir dewasa dan bertindak bijaksana,
tunjukan etos kerja, integritas dalammelakukan pelayanan kepada masyarakat yang Butuh dibantu dan diselesaikan,” tegas Daniel.
Camat juga mengingatkan terhadap beredarnya informasi penculikan anak, yang harus dicrosscheck kebenarannya.
“Kita harus waspasa dan dapat menyaring informasi sehingga tidak menyebabkan keresahan dan juga tetap mewaspadai informasi apapun. Dan juga kami mengingatkan kewaspadaan kita semua terhadap cuaca ekstrim, walaupun bersyukur di wilayah kecamatan Kema tidak ada insiden bencana alam. Dihimbau kepada masyarakat petani dan nelayan untuk lebih waspada,” kata camat Kema ini.
Dipenghujung sambutan, camat mengucapkan selamat bertugas kepada perangkat desa yang baru dilantik dalam jabatannya.


“Atasnama pemerintah kabupaten Minahasa Utara Bupati bapak Joune JE Ganda, SE, MAP, MM, MSi, keluarga besar Ganda Davega, wakil bupati bapak Kevin W Lotulung, SH, MH dan keluarga besar Lutulung-Arina, bapak Sekda Ir. Novly Wowiling, MSi, pemerintah kecamatan Kema dan pemerintah desa, hukum tua desa Waleo, mengucapkan selamat bertugas kepada perangkat dalam jabatan yang baru,” tutup Daniel. (Penulis Meiyer Tanod)

Nama-nama perangkat yang dilantik berdasarkan SK Hukum Tua desa Waleo nomor 17 tahun 2023. Tanggal 23 Februari 2023.
1. Julius R Bernabas Jabatan Kepala Urusan Keuangan

2. Julien Israel Jabatan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum

3. Daniel Senduk Jabatan Kepala Urusan          Perencanaan

4. Andries J Rorong Jabatan Kepala Jaga VI

5. Fera F Mekel Jabatan Kepala Jaga V

6. Yenny M Rorong Jabatan Kepala Jaga II

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.