Pemkab Antisipasi Kenaikan Gaji

0
165
Empat Hari Jelang Idul Adha, Pemda Boltim Sudah Siapkan 17 Ekor Sapi Kurban
Mohammad Assagaf
Mohammad Assagaf
Mohammad Assagaf

Totabuanews.com, Tutuyan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai mengantisipasi rencana kenaikan gaji untuk Pegawai Negeri sipil (PNS) pada tahun 2013 nanti yang akan diterapkan pemerintah pusat.

Hal ini seperti yang diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Mohammad Assagaf. Dia mengatakan telah mengantisipasinya dengan menyediakan anggaran melalui Dana Alokasi Umum (DAU).”Kenaikan gaji pegawai tahun 2013 depan sedang digodok pemerintah pusat sudah diantisipasi melalui DAU,” kata Assagaf kepada sejumlah wartawan belum lama ini. Assagaf mengatakan selain mengantisipasi kanaikan gaji, pihaknya juga telah menyiapkan dana melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Boltim 2013 terkait dengan gaji 13 dan Tunjangan Kerja Daerah (TKD).

“Untuk Boltim sudah ada persiapan, apabila keputusannya gaji naik sampai 10 persen. Namun kita tetap menunggu keputusan pemerintah pusat untuk kebijakan tersebut,” tutup Assegaf.

Sementara sejumlah PNS berharap pada tahun anggaran 2013 Pemkab terus melakukan kesiapan DAU terkait rencana kenaikan gaji. Sehingga tidak ada alas an lagi untuk pencairan gaji pada februari mendatang. Sebab dana kenaikan sudah di anggarkan dalam APBN sebagaimana yang sudah diterangkan oleh Menteri keuangan beberapa waktu. Dana tersebut sudah ditransfer kesemua rekening daerah. (Edmon/Konni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.