Pemkab Bolmong Salurkan Bansos Tahap IV di Dumoga Raya

0
47
TNews, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan sosial (Bansos) Tahap IV dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.
Pantauan Totabuan.News, penyaluran tersebut diserahkan langsung Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Wabup Yanny Ronny Tuuk di Dumoga Utara tepatnya di Desa Mopugad Selatan sejak Pukul 08.30 Wita, selanjutnya di Desa Bonawang Kecamatan Dumoga Utara, dan Pukul 10.30 Wita di Desa Toraut Utara, Kecamatan Dumoga Barat.
Turut dihadiri para Camat, Sangadi serta masyarakat penerima.
Bupati dalam sambutannya menyampaikan, alasan pihaknya turun langsung guna mengecek langsung bantuan bagi masyarakat. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Hal ini juga sebagai bentuk perhatian dari pemerintah bagi masyarakat terdampak Covid-19,” ungkap Bupati.
Sementara itu, Kepala DKP I Nyoman Sukra menjelaskan, untuk tahap IV, penerima bantuan bagi masyarakat terdampak Covid jumlahnya bertambah. Dari 8.370 kk di tahap I, II dan III saat ini bertambah menjadi 19.373 kk. “Jumlah penerima bertambah, baik melalui APBD maupun APBN dan juga yang di top up pemkab. Kemudian yang dibiayai oleh APBD yakni, 9.170 kk namun ada juga yang di top up seperti penerima BST dan penerima bantuan dari Kementerian Kelautan sehingga total yang menerima yaitu 19.373 KK,” kata Sukra.
Senada disampaikan Kepala Dinsos Abdul Haris Bambela, untuk bantuan tahap IV kata dia, yang akan diserahkan tersebut terdapat penambahan jumlah penerima sebanyak 800 kk. “Jadi yang akan menerima paket sembako full dari Dinsos yakni ada 5.048 kk. Diantaranya beras 18 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 4 kilogram, dan 8 ikan kaleng,” pungkas Bambela.
Sekadar diketahui, saat ini juga Pemkab Bolmong sementara menyalurkan Bansos tahap IV di Kecamatan Dumoga Tengah, di Desa Werdhi Agung Selatas
Imran Asiaw
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.