Pemkab Bolmong Serahkan Dokumen Hibah Lahan Pembangunan Makorem 131/Santiago

0
77
Bupati Yasti saat menyerahkan dokumen hibah lahan pembangunan Makorem.

TNews, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi menyerahkan dokumen hibah lahan pembangunan Markas Korem (Makorem) 131/Santiago.

Penyerahan dokumen tersebut diserahkan langsung Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (16/09/2020) di Aula Loby Kantor Bupati di Lolak.

Dokumen lahan seluas 30,5 hektar tersebut diterima langsung Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong saat melakukan kunker.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena Markas Korem 131/Santiago akan dibangun di Kabupaten Bolaang Mongondow Tepatnya, di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

“Pemerintah dan masyarakat sangat mendukung dan menyambut baik kahadiran Korem. Semoga dengan adanaya Makorem akan lebih mempererat jalinan kerjasama antar pemerintah dan jajaran TNI,” ungkap Yasti.

Peran TNI yang berada di wilayah Kodim 1303 Bolmong kata dia, sangat baik dalam membantu keamanan di Bolmong, lebih khususnya dalam menghadapi masalah kamtibmas.

“Semoga TNI akan terus bersinergi dengan pemerintahan dalam rangka menjaga keamanan khususnya di Kabupaten Bolmong yang nantinya akan berdampak dalam percepatan pembangunan daerah,” ujar Top Eksekutif Pemkab Bolmong itu.

Sementara itu, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada pemerintah dan masyarakat bolmong.

“Kami siap membantu pemerintah bolmong dan seluruh jajaran dalam hal kemiliteran. Jadi apapun yang dibutuhkan dari kami untuk membantu program-program pemerintahan, kami selalu siap kapan saja,” kata Putong.

Sekadar diketahui, selain lahan untuk pembangunan Makorem, Pemkab Bolmong juga memberikan hibah lahan seluas 1,5 hektar untuk rencana pembangunan Markas Kodim Bolmong.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Kolonel Arm Widodo Noer Cahyo (Kasi-Log Rem 131/Santiago), Kolonel Chb Muh Arfah Ashari (Kasi-Ren Rem 131/Santiago), Letkol Inf Jeffri Bojoh (Kasi-Intel Rem 131/Santiago), Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP, Sekda Bolmong Tahlis Gallang bersama jajaran Pemkab Bolmong.

Imran Asiaw

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.