Pemkab Minut Pemeriksa Kesehatan Warga Terdampak Bencana di 6 Desa

0
25

Ada pembagian makanan dan multivitamin

TNews, Minut Sulawesi Utara – Kebutuhan kesehatan warga terdampak bencana alam di Minahasa Utara (Minut) dalam rangka penyebaran penyakit pasca terjadinya banjir di beberapa wilayah, diantisipasi dengan pemeriksaan kesehatan dan pemberian suplemen berupa multivitamin serta bahan makanan, untuk warga di 6 desa yakni Sonsilo, Munte, Werot, Termaal, Batu dan Kuala Batu, Senin 30 Januari kemarin.


“Berdasarkan petunjuk Bupati Minut bapak Joune J.E Ganda, SE, MAP, MM, MSi, kegiatan ini akan dilakukan secara bergilir ke desa-desa yang memiliki warga terdampak bencana, sebagai upaya pencegahan pesebaran penyakit kepada warga pasca bencana, sehingga kita bisa beraktivitas kembali sambil menunggu normalisi situasi dan kondisi yang ada,”jelas Kadis Kominfo dan Persandian Minut Robby Parengkuan semalam melalui platform Whatsapp.


Selanjutnya Parengkuan menyebutkan, saat ini satuan-satuan tugas gabungan instansi teknis terkait sedang bekerja dengan semangat melaksanakan tugas mambantu warga, sekaligus melakukan pemantauan kondisi sebenarnya di lapangan.

“Dengan keterbatasan personil dalam menjangkau wilayah di Minut, kami mengharapkan warga yang terdampak bisa bersabar dan untuk pemerintah desa bisa berkoordinasi dengan Satlak penanggulangan bencana melalui kecamatan, dan semoga beberapa hari ke depan kita sudah menyentuh kesluruhan warga terdampak. Untuk ruas Wori – Likupang Barat yang terputus akibat rusaknya jembatan di desa Minaesa, sejak tadi malam, sudah dapat berfungsi kembali,” tutup mantan Kasatpol PP Minut ini. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.